Cara Melindungi Akun Facebook Dari Phishing dan Spam dengan MyPageKeeper

Facebook, sebuah jejaring sosial yang diluncurkan pada februari 2004 ini kini sukses menyihir kurang lebih hampir 600 juta pengguna aktif, dan sepertinya menjadi sebuah hal yang aneh dan janggal apabila seseorang tidak memiliki akun Facebook.

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi dan cara berkomunikasi, kini jejaring sosial seperti Facebook pun sudah mengalami berbagai macam perkembangan dari segi pemanfaatan dari jejaring sosial.

Cara Melindungi Akun Facebook Dari Phishing dan Spam dengan MyPageKeeper

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dizaman sekarang media jejaring sosial juga sudah dimanfaatkan oleh berbagai macam pihak untuk keperluan bisnis, mengenalkan sebuah produk, hingga berjualan secara online yang kini banyak dan sedang marak ditekuni secara individu oleh pengguna Facebook.

Dengan begitu pesatnya perkembangan dan berbagai macam kegiatan yang ada didalamnya, tentu saja Facebook menjadi salah satu sasaran utama dari Scam dan Phishing yang kapan saja dapat beraksi dan merugikan para pengguna Facebook. Karena dewasa ini akun Facebook bukan hanya sebuah akun, terlebih apabila akun tersebut adalah milik sebuah perusahaan atau sebuah online shop, tentunya sebuah hal yang tidak di inginkan apabila akun-akun penting seperti diatas jatuh ke tangan-tangan yang tidak bertangguna jawab.

Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini PG menyarankan kamu untuk menggunakan MyPageKeeper, yaitu sebuah aplikasi yang berguna untuk kamu menjaga akun Facebook milikmu dari gangguan keamanan yang dapat mengancam akun Facebook miilikmu.

MyPageKeeper : https://apps.facebook.com/mypagekeeper

Berikut ini adalah fitur-fitur dari MyPageKeeper :

  • Aplikasi Facebook yang membantu melawan spam, scam dan malware.
  • Bekerja pada wall, feed serta aplikasi.
  • Bekerja secara otomatis.

Cara Melindungi Akun Facebook Dari Phishing dan Spam dengan MyPageKeeper

 

MyPageKeeper adalah salah satu dari beberapa tool yang berbasis apps (aplikasi) yang dapat membantu kamu untuk menjaga account Facebook milikmu agar tetap bersih dari serangan spam dan scam. Setelah kamu menginstal (memberikan akses) aplikasi MyPageKeeper di Facebook milikmu, secara otomatis MyPageKeeper akan melakukan monitoring pada akun Facebook milikmu mulai dari Dinding (wall) dan Applikasi yang kamu gunakan agar terhindar dari serangan konten yang berbahaya atau serangan yang terkait dengan phishing.

Cara Melindungi Akun Facebook Dari Phishing dan Spam dengan MyPageKeeper

Aplikasi ini diciptakan oleh beberapa mahasiswa PhD dan secara teratur akan memposting mengenai statistik pada dinding atau wall Facebook mereka seperti apa spam baru yang sedang berkembang saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya akan membantu para pengguna Facebook agar dapat melakukan langkah antisipasi jika merasa akun Facebooknya mulai terancam oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai tambahan refernsi silahkan kamu simak juga ulasan dari PG tentang Tips untuk Mengamankan Akun Facebook Kamu berikut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini