BurnNote: Layanan Online untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Apakah anda termasuk generasi yang sempat menyaksikan kejayaan serial televisi Mission Impossible yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta kita? Ah, meskipun anda bukan termasuk generasi tersebut, pastilah anda sempat menyaksikan aksi Tom Cruise sebagai Ethan Hawke, agen Impossible Misison Force yang tangguh. Nah, pada tiap episode, pasti anda akrab dengan adegan ini:

Yup tepat. Itu adalah adegan dimana IMF mengirimkan pesan kepada anggotanya melalui perantara rekaman atau disk yang kemudian akan hancur sendiri secara otomatis dalam sepuluh detik.

Mungkin inilah yang mengilhami pengembang BurnNote. Sebuah web aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan pribadi yang akan terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu setelah dibaca (atau paling tidak dibuka – meskipun sang pembuka pesan belum sempat membacanya) oleh pembuka pesan tersebut. Penasaran?

Pertama-tama, kunjungi dahulu web aplikasi BurnNote pada tautan berikut ini. Anda akan mendapatkan tampilan sebagai berikut:

https://burnnote.com

BurnNote: Web Aplikasi untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Bila ingin mengirimkan pesan, maka anda dapat menuliskan pesan tersebut pada box yang disediakan. Lalu anda juga dapat mengatur seberapa lama waktu pesan tersebut agar terhapus secara otomatis.

BurnNote: Web Aplikasi untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Setelah meng-klik Send anda akan mendapatkan tampilan sebagai berikut:

BurnNote: Web Aplikasi untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Dengan meng-klik copy link, maka anda akan mendapatkan URL unik yang nantinya dapat dikirimkan kepada teman anda atau sasaran dari pesan tersebut. Apabila penerima pesan membuka tautan yang diberikan melalui browser, maka ia akan mendapatkan tampilan sebagai berikut:

BurnNote: Web Aplikasi untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Nah, bila penerima pesan meng-klik View Note, maka pesan pun akan ditampilkan, sekaligus juga menunjukkan countdown menuju ke prosedur penghapusan pesan.

BurnNote: Web Aplikasi untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Setelah penghitungan mundur menunjuk ke angka nol, maka hilanglah pesan anda, dan kerahasiaan misi yang ingin anda sampaikan kepada penerima pesan akan terjaga. Fufufuuuu….

Beberapa catatan dalam menggunakan web aplikasi ini, BurnNote bisa anda gunakan tanpa perlu mendaftar (Sign Up). Akan tetapi bila anda ingin tahu apakah pesan anda telah dibuka oleh teman anda yang menjadi penerima pesan, maka anda diharuskan untuk mendaftar.

Silahkan menggunakan BurnNote untuk berkirim pesan pribadi secara kreatif kepada teman-teman atau komunitas anda. Bila anda rasa artikel ini menarik, jangan ragu untuk like, tweet, atau plus one. Bagikan artikel ini kepada teman-teman yang lain, siapa tahu mereka juga ingin saling berkirim pesan secara unik menggunakan web aplikasi BurnNote dan meskipun anda tidak tampan, tangkas, dan memegang berbagai gadget canggih seperti Tom Cruise, anda tetap bisa pura-pura menjadi Ethan Hawke menggunakan web aplikasi ini! Hehee…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini