Buat To Do List Lebih Rinci Dengan WorkFlowy

Apakah kamu memiliki banyak pekerjaan yang terdiri atas proyek-proyek besar yang perlu dijabarkan secara rinci? Kamu bisa mengurangi beban otakmu dalam memikirkan aneka detail tersebut dengan memanfaatkan software pencatat atau to do list. Nah, software To do List yang memungkinkan kamu melakukan pencatatan dengan tingkat detail seperti itu adalah WorkFlowy.

Buat To Do List lebih detil dengan Workflowy

Workflowy merupakan layanan online to do list yang memungkinkan kamu melakukan pencatatan secara rinci. Interfacenya terdiri atas layar tunggal dan mirip kertas kosong, dimana isinya bisa diatur dalam sebuah catatan yang terus bercabang-cabang semakin detail dengan navigasi yang sangat mudah. Karena berawal dari daftar yang kosong, maka kamu benar-benar bebas untuk menuliskan dan membentuk catatan sesuai dengan yang kamu inginkan!

Buat To Do List Lebih Detil Dengan WorkFlowy

Misalnya kamu bisa memulai dengan tiga buah tugas. Dengan mengarahkan kursor pada ikon bullet di sisi kiri kata yang kamu tuliskan, kamu bisa menambahkan catatan, menandai bahwa tugas tersebut telah dilakukan, atau berbagi catatan tersebut lewat jejaring sosial.

Buat To Do List Lebih Detil Dengan WorkFlowy

Bila tugas sudah selesai dilakukan, maka kamu bisa mencoret tugas itu dengan memberikan tanda “Complete”.

Buat To Do List Lebih Detil Dengan WorkFlowy

Untuk memudahkan pencarian, dengan memanfaatkan opsi “Add Note”, kamu bisa menambahkan tanda # untuk memudahkan melekatkan tag tertentu, atau tanda @ bila tugas tersebut berhubungan dengan nama seseorang.

Buat To Do List Lebih Detil Dengan WorkFlowy

Tidak banyak perubahan setting yang bisa dilakukan disini. Kamu hanya bisa mengubah jenis font dan juga hot keys. Kamu juga akan mendapatkan tawaran untuk menggunakan Workflowy Pro yang tentu saja berbayar bila kamu cocok dengan to do list ini.

Buat To Do List Lebih Detil Dengan WorkFlowy

Fitur lengkap Workflowy adalah:

  • link aktif secara otomatis
  • Daftar item bisa ditandai dengan mengklik opsi “completed” (kamu bisa tetap menampilkannya atau menyembunyikannya dengan memilih opsi “hidden”)
  • Dengan menambahkan tag # dan @ untuk orang, maka kamu bisa menemukan catatanmu dengan cepat.

Masih bingung? Coba saksikan video berikut ini untuk semakin mengenal workflowy.

Kunjungi WorkFlowy di:

https://workflowy.com/

Workflowy merupakan alternatif yang menarik untuk sebuah to do list online, karena memungkinkan kamu mencatat sedetil-detilnya sebuah tugas serta juga memberikan penanda dengan # dan @ sehingga memudahkan kamu untuk mencari catatan yang diperlukan.

Sebagai alternatif, kamu bisa memanfaatkan Todoist atau ThunderTask yang pernah direview oleh PG sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini