Berbagi PDF Lebih Mudah dengan PDFzen

Kalau kamu saat ini sedang menempuh pendidikan di kampus sebagai mahasiswa, baik S-1 maupun S-2, salah satu tugas yang sering diberikan dari kampus adalah membuat jurnal, dimana menjadikan kamu perlu untuk sering-sering membuka file-file jurnal (yang kebanyakan) dalam bentuk PDF. Untuk tugas kelompok, pasti kamu harus sering-sering berbagi referensi dan memberi instruksi kepada teman-teman sekelompok kamu untuk mengerjakan bagian tertentu dari referensi yang berupa PDF tersebut. Nah, daripada kamu mondar mandir menyerahkan referensi ke teman kamu, di era yang serba online ini, kamu bisa saling berinteraksi, dengan cara membagi file PDF, memberikan tanda pada file tersebut, juga catatan mengenai bagian yang perlu dikerjakan, menggunakan web aplikasi PDFZen!

Berbagi PDF Lebih Mudah dengan ZenPDF

PDFzen adalah web aplikasi berbasis HTML 5 (sesuai untuk Windows, Mac, dan iOS) yang memungkinkan kamu untuk melakukan manipulasi PDF sekaligus berbagi dengan lebih mudah. Kamu bisa melakukan editing, memberi catatan bila diperlukan, lalu berbagi file PDF antar teman lewat Facebook, Twitter, Tumblr, LinkedIn, StumbleUpon dan Reddit, atau langsung mengkopikan URL sumbernya. Bahkan kamu tidak perlu login untuk masuk ke web aplikasi ini.

PDFzen secara otomatis akan mengenali platform perangkat yang kamu gunakan dan menampilkan interface utamanya sesuai dengan perangkat kamu. Untuk mulai menggunakan PDFzen, kamu cukup menekan tombol Open File.

Berbagi PDF Lebih Mudah dengan ZenPDF

Upload file PDF yang ingin kamu bagikan, atau kamu cukup melakukan drag and drop file tersebut ke web aplikasi PDFzen. Secara otomatis, PDFzen akan mengakses lalu menampilkan file kamu di PDFzen.

Berbagi PDF Lebih Mudah dengan ZenPDF

Tampak berbagai tool yang ada di dashboard interface PDFzen. Kesemuanya itu memungkinkan kamu untuk mengedit, memberikan catatan, memberikan tanda pada bagian tertentu sebelum kamu membagikannya kepada teman-teman yang lain.

Bila sudah siap, maka kamu bisa membagikannya dengan menekan tombol “Action” yang ada di pojok kanan atas.

Berbagi PDF Lebih Mudah dengan ZenPDF

Nah, kamu bisa berbagi melalui berbagai jejaring sosial yang support web aplikasi ini sebagaimana pada opsi di atas, atau kamu bisa juga mengkopi URL secara langsung dan mengirimkannya kepada teman kamu lewat email.

Kunjungi PDFzen di:

https://pdfzen.com/

Dengan PDFzen, kamu bisa lebih lancar dalam mengerjakan tugas-tugas kelompok kamu. Web aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kamu yang bekerja dan memerlukan untuk berbagi file PDF kepada kolega kamu.

Sebagai pelengkap bagi kamu mahasiswa yang banyak terlibat dengan referensi yang filenya berbasis PDF, kamu bisa menggunakan aplikasi Utopia yang pernah direview oleh PG


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini