Backup Foto di Instagram dengan Copygram

Instagram seperti yang PG ketahui belakangan ini meluncurkan beberapa fitur-fitur terbarunya, salah satunya yang terbaru dan masih segar saat ini yaitu adalah fitur halaman web profil untuk para pengguna Instagram.

Setelah beberapa waktu yang lalu PG sempat membahas tentang Cara backup foto Instagram melalui Dropbox, kali kembali PG akan memperkenalkan kepada kamu sebuah situs atau layanan online yang berguna untuk membackup foto-foto yang ada di akun Instagram milikmu.

 

Backup Foto di Instagram dengan Copygram

 

Copygram merupakan salah satu website yang dapat membackup foto dan menyimpannya pada media penyimpanan yang ada pada PC maupun hard disk eksternal, dan penggunaan dari layanan ini pun terbilang cukup mudah. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja akan PG berikan panduan tentang bagaimana caranya membackup foto Instagram menggunakan website Copygram

1. Buka www.copygr.am

2. Kemudian klik menu login (sign in)

3. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password Instagram milikmu

Backup Foto di Instagram dengan Copygram

 

4. Selanjutnya klik Authorize

Backup Foto di Instagram dengan Copygram

 

5. Isi form yang telah disediakan kemudian klik save profile.

6. kemudian klik menu ‘Backup Photos’.

7. Jika sudah, halaman pun nantinya akan berganti dan username Instagram akan ditampilkan pada box ‘Instagram name’. dan disini kamu tinggal memasukkan alamat email dan berapa banyak foto terakhir yang akan didownload pada bagian ‘Number Of Photos’.

Backup Foto di Instagram dengan Copygram

 

8. Klik BACKUP NOW
9. Tunggu beberapa saat
10. Notifikasi beserta link download backup foto akan segera dikirimkan ke email milikmu
11. Cek dan klik link tersebut dan Selesai. :)

 

Masih bingung? atau penasaran ingin mencoba, silahkan langsung saja menuju ke situs resmi milik Copygram apabila kamu tertarik dengan salah satu layanan ini, dan jangan lupa untuk menyebarkan berita ini kepada follower Instagram kamu ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini