Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Seni membuat kolase selalu menarik hati. Kamu bisa menghias tembok kamarmu dengan berbagai macam foto kamu atau orang spesial kamu dengan aneka macam gaya penataan. Menata kolase lewat software memberikan keasyikan tersendiri, karena kamu bisa menambahkan berbagai elemen gambar, hiasan, mengubah background atau latar belakang, dan sebagainya. Tapi bila kamu tidak jago menggunakan software image editor seperti Photoshop, maka kamu bisa memanfaatkan web aplikasi Picisto!

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Picisto adalah web aplikasi yang memungkinkan kamu dengan mudah membuat berbagai tipe kolase dan foto bergaya before / after (mirip di iklan-iklan peninggi badan..) dengan banyak layout yang bisa kamu pilih. Web aplikasi ini memberikan berbagai pilihan template yang bisa kamu kustomisasi dengan aneka teks dan warna dasar yang beraneka ragam. Kamu tinggal memilih frame, mengupload foto dari berbagai sumber seperti Upload Photo, Copy Photo from URL (dari website tertentu), Choose from Facebook (dari FB kamu) dan Google Image Search (dari hasil pencarian Google). Terlebih lagi, web aplikasi ini memiliki interface yang mudah untuk digunakan, memungkinkan kamu membuat kolase foto yang unik untuk dibagikan dengan teman-teman kamu di berbagai jejaring sosial ataupun kamu cetak untuk ditempel di tembok kamar dan ruang kerja.

Seperti biasa, sebelum memanfaatkan web aplikasi ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu.

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Kamu bisa memilih berbagai ‘frame’ sebagai landasan kamu untuk menata foto atau gambar pilihan kamu.

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Setelah itu klik “Add Photos” untuk mulai menambahkan foto dari sumber yang kamu inginkan.

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Kamu bisa memilih dari hard drive, Facebook, instagram, website, ataupun webcam. Benar-benar pilihan yang lengkap!

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Setelah itu kamu bisa mulai menata satu per satu foto kamu. Untuk mengubah warna latar belakang, klik “Change Background Color”. Kamu bisa menambahkan teks dengan mengklik tombol “Add Text”. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai bentuk gambar sederhana dengan mengklik “Add Shape”

Ayo Membuat Kolase Foto dengan Picisto!

Selain membuat kolase, kamu juga bisa membuat Timeline Cover, kartu, dan banyak hal lain dengan memanfaatkan web aplikasi ini.

Kamu bisa mengunjungi Picisto di:

http://www.picisto.com/

Picisto sebuah web aplikasi yang menyajikan fitur yang mudah diakses namun cukup lengkap bila kamu ingin membuat kolase foto! Pengaturannya lebih mudah dari software image editor, namun fiturnya lebih dari cukup untuk diolah! Batasannya adalah kreativitas kamu, seberapa imajinasi kamu dalam memanfaatkan web aplikasi ini guna membuat kolase foto…

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan web aplikasi lain yang memiliki fungsi kurang lebih serupa, yaitu image editor, seperti misalnya: Rollip, PicMonkey, atau Ribbet. Kesemuanya memiliki karakter dan kekhasan tersendiri.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini