Awas! Upload Foto di Facebook Bisa Menyebabkan Kamu Dipecat

Hati-hati ketika kamu posting foto di Facebook, jika kamu mengupload foto yang salah..bisa-bisa hal itu menyebabkan kamu dipecat dari pekerjaan. Seperti yang dialami oleh Lindsey Stone, wanita berumur 30 tahun dari Massachusetts ini. Dia dipecat gara-gara upload foto yang “tidak menghargai” makam salah satu pahlawan nasional di Arlington National Cemetery.

Cerita berawal ketika si Lindsey ini mengunjungi Arlington National Cemetery. Dia kemudian tertarik untuk mengambil foto di makam tersebut untuk diupload di akun Facebook-nya. Hanya saja foto yang dia ambil memang mencerminkan sebuah tindakan yang tidak menghargai makam pahlawan nasional tersebut. Dengan mengacungkan jari tengahnya, dia foto seolah sedang berteriak di depan tanda “Tolong Diam dan Hargailah”.

Awas! Upload Foto di Facebook Bisa Menyebabkan Kamu Dipecat

Hal itu memicu terjadinya “keramaian” di jejaring social tersebut. Lebih dari 30.000 orang bergabung di grup agar Lindsey dipecat, dan 3.000 diantaranya bahkan menandatangani petisi untuk meminta agar dia dipecat.

Sudah bisa ditebak, Lindsey akhirnya dipecat dari pekerjaannya di LIFE (Living Independent Forever). Lindsey tidak sendirian, rekannya yang menggambil foto – Jamie Schuh – juga ikut dipecat karena kejadian tersebut.

Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa jangan melakukan tindakan bodoh dan memajangnya di Facebook. Itu bisa menjadi tindakan “bunuh diri” terhadap reputasi kamu secara instan.

Agar terhindar dari hal semacam ini, kamu bisa baca artikel PG mengenai 4 hal di social media yang bisa membahayakan reputasi kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini