4 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografik

Penemuan dari telepon besar hingga ke smartphone tipis telah melwati proses yang teramat panjang. Seperti juga penemuan gambar-gambar di gua dan kemudian alfabet, manusia sekarang masih berusaha berkomunikasi lebih baik lagi. Berkomunikasi sekarang bisa dilakukan dengan berbagai hal, melalui telepon, jejaring sosial dan bisa juga dengan Infografik.

Infografik?? Mungkin kamu bertanya-tanya apakah itu Infografik? Infografik adalah informasi, data atau ilmu pengetahuan yang disampaikan berbentuk grafis. Grafis yang ditampilkan memang tampak rumit namun jika kamu lihat dengan seksama, grafis tersebut akan mudah kamu pahami. Contohnya saja seperti peta, jurnalisme, rambu-rambu jalan dan masih banyak lagi.

Berikut ini akan PG bagikan 4 aplikasi online terbaik untuk membuat Infografik. Tentu ini akan membantu kamu agar lebih mudah untuk membuat Infografik.

 

Easelly

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografik

Layanan online pertama yang bisa kamu pilih untuk membuat Infografik adalah Easelly. Easelly bisa membantu kamu membuat Infografik dengan hanya drag n drop di canvas, selain itu kamu juga bisa menggunakan template-template orang. Ada objek, shape, text dan gambar yang bisa kamu drag n drop. Untuk gambar kamu bisa mengupload sendiri, namun kamu harus login terlebih dahulu untuk bisa menikmati layanan penuh dari Easelly.

Kunjungi Easelly:

http://www.easel.ly

 

Infogram

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografik

Selanjutnya adalah Infogram, Infogram memiliki fasilitas yang lebih simpel untuk membuat infografik. Kamu bisa menambahkan Diagram, Peta, Text, Foto dan Video. Namun kamu bisa tidak bisa mengatur semuanya seperti yang kamu inginkan, seperti halnya saat kamu menambahkan text. Saat menambahkan text kamu tidak bisa mengatur besar dan style dari text yang kamu tulis. Namun untuk hal diagram, Infogram lebih selangkah lebih maju.

Kunjungi Infogram:

http://infogr.am

 

Visually

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografik

Ketiga kamu bisa mencoba mengunjungi Visually, memang agak sulit untuk membuat infografik dengan menggunakan ini. Namun disini tersedia banyak sekali tipe infografik, salah satunya yang PG gunakan kali ini. PG mencoba membandingan followers PG dengan followers writer kita.

Kunjungi Visually:

http://create.visual.ly/

 

Dipity

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Infografik

Terakhir kamu bisa membuat infografik kususnya biografi dengan menggunakan Dipity. Dipity menyajikan layanan untuk membuat infografik berdasarkan waktu. Kamu bisa menambahkan event, judul, tanggal, deskripsi, gambar, link, lokasi dan video. Tidak hanya itu saja kamu juga bisa menambahkan data lewat Flickr, Twitter, YouTube, Vimeo, Tumblr, WordPress, Blogger, Pandora, Last.fm, Friendfeed, Yelp, Digg atau RSS lainnya.

Kunjungi Dipity:

http://www.dipity.com/

 

Nah itulah beberapa aplikasi online yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk membuat infografik, rata-rata layanan diatas harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. PG harap artikel ini beguna untuk kamu, kalau kamu menemukan aplikasi lainnya. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini