Antivirus Online Gratis Terbaik Edisi 2012

Antivirus dikomputermu tidak mempan untuk menghadapi virus yang sudah meneyarang komputermu? Jika hal ini terjadi pada komputermu, maka PG menyarankan agar kamu menscan komputermu secara online dengan antivirus online yang gratis.

Berikut daftar Antivirus online gratis terbaik versi PG:

 

Untuk dapat mengetahui file tersebut virus atau tidak kamu bisa menggunakan layanan antivirus berikut ini:

 

Jotti’s malware scan

Antivirus_Jottis_Malware

Antivirus_Jottis_Malware

Jotti’s malware scan adalah antivirus online gratis yang hanya bisa menscan satu file saja dan maksimal besarnya file adalah 25MB. Antivirus ini menscan file dengan antivirus Avast, AVG, Anvira, bitdefender, Panda, Kaspersky dan masih banyak lagi.

Kunjungi Jotti’s malware scan:

http://virusscan.jotti.org/en

 

VirusTotal

Antivirus_VirusTotal

Sama seperti Jotti’s, VirusTotal adalah sebuah layanan online untuk menscan satu file saja dari virus dengan menggunakan 42 software antivirus.

Kunjungi VirusTotal:

https://www.virustotal.com/

 

avast! Online Scanner

Antivirus_Avast_Online_Scan

Untuk antivirus yang satu ini pasti kamu sudah tahu, avast! sekarang menyediakan layanan online untuk menscan file dari virus. File maksimal yang bisa discan oleh avast! Online Scanner adalah 16Mb saja.

Kunjungi avast! Online Scanner:

http://onlinescan.avast.com/

 

ESET free online scanner

Jika ketika Antivirus diatas menscan file dengan hanya mengupload file, maka lain untuk ESET free online scanner. Untuk bisa menggunakan layanan ini kamu perlu menginstall plugin dibrowser kamu.

Dapatkan ESET free online scanner:

http://www.eset.com/us/online-scanner/

 

Microsoft Safety Scanner

Antivirus pabrikan Microsoft yang satu ini adalah antivirus yang bisa dibilang sangat uptodate, kamu harus mendownload setiap 10 hari sekali karena antivirus ini selalu diupdate oleh pihak Microsoft. Jika kamu tidak mendownloadnya maka antivirus yang satu ini tidak akan kebal menghadapi malware :(, karena setiap harinya selalu ada virus dan spyware yang baru.

Dapatkan Microsoft Safety Scanner:

http://www.microsoft.com/security/scanner/en-us/default.aspx

 

Jika PG tadi membahas layanan online untuk menscan file dari virus, kini kamu bisa menscan PC kamu terinfeksi oleh virus atau tidak dengan menggunakan layanan online berikut ini:

 

Panda Activescan

Antivirus_PancaScanner

Jika kamu suka menscan komputermu secara online, aplikasi Panda Activescan ini akan sangat berguna. Panda Activescan bisa kamu install pada browser Internet Explorermu sebagai plugin dan akan mescan komputermu ketika kamu online.

Download Panda Activescan:

http://www.pandasecurity.com/homeusers/solutions/activescan/

 

Bitdefender QuickScan

Antivirus_BitdefenderQuickScan

Selain antivirus diatas kamu juga dapat memakai Bitdefender QuickScan. Bitdefender QuickScan tidak jauh berbeda dengan Panda Activescan dan juga ESET free online scanner. Bitdefender QuickScan harus ditambahkan terlebih dahulu ke browsermu kemudian barulah dapat kamu gunakan untuk menscan komputer dari virus.

Download Bitdefender QuickScan:

http://quickscan.bitdefender.com/#autostart

 

Dengan deretan Antivirus diatas yang menscan komputer dan file secara online tentu komputermu akan seminimal mungkin terinfeksi virus.

Jika kamu terbantu dengan artikel ini klik like, tweet, plus one atau share ke temen-temen kamu ya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini