Amati Popularitas Kamu di Twitter dengan TwitterCounter

Buat kamu yang sudah kecanduan Twitter, hayo ngaku.. Apakah kamu melakukan:

  • Minta di follback, minimal di-mention oleh seleb atau pengguna Twitter populer idola kamu.
  • Memohon-mohon ke teman-teman untuk di-follow
  • Berusaha menampilkan citra tertentu, misal gaul, trendi, humoris, cerdas, womanizer, dan sebagainya

Nah, bila kamu melakukan salah satu hal tersebut (atau bahkan semuanya), maka berarti kamu tengah kecanduan virus ingin jadi selebTwit atau pengen populer di Twitter. Salahkah? Enggak kok… sah-sah aja sih. Gencarnya sosial media memang memungkinkan kita ‘bermain’ di dalamnya dan mungkin akan sangat menyenangkan mendapat sedikit popularitas disitu.

Amati Popularitas Kamu di Twitter dengan TwitterCounter

Seberapa populerkah kamu di Twitter? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita bisa mengukurnya dengan menggunakan TwitterCounter.

TwitterCounter adalah layanan untuk Bloggers, pengguna jejaring sosial serta individu lain yang ingin melacak jumlah follower yang dimiliki di Twitter. Kamu bisa memanfaatkan Widget TwitterCounter ini untuk ditambahkan pada Blog kamu. TwitterCounter nantinya akan membuatkan HTML code yang bisa kamu kopi dan paste ke Blog kamu. Di web aplikasi ini, kamu juga bisa mengukur popularitas kamu di Twitter.

Kamu perlu sign in dengan menggunakan akun twitter terlebih dahulu ke TwitterCounter agar Twitter kamu bisa diukur popularitasnya. Dalam gambar di atas, dapat diketahui bahwa follower akun Twitter tersebut bertambah dalam enam hari sebanyak 10 follower. Grafis tersebut bisa kamu jadikan referensi bahwa akhir-akhir ini kamu tambah nge-top di Twitter atau tidak.

Amati Popularitas Kamu di Twitter dengan TwitterCounter

Fitur gratisan TwitterCounter juga memungkinkan kamu untuk melihat rata-rata jumlah Twit yang kamu lakukan per hari. Dari gambar tersebut, nampak bahwa akun pada gambar tersebut melakukan rata-rata sekitar 20 twit per hari.

Amati Popularitas Kamu di Twitter dengan TwitterCounter

TwitterCounter juga menyajikan ringkasan data jumlah follower, orang yang kamu follow, juga jumlah Twit yang kamu lakukan per hari, serta menyajikan prediksi berapa hari yang kamu perlukan untuk mencapai 100 follower. Seperti yang kamu tahu, jumlah follower menunjukkan popularitas kamu di Twitter.

Amati Popularitas Kamu di Twitter dengan TwitterCounter

Untuk memanfaatkan TwitterCounter, kamu bisa mengunjungi:

http://twittercounter.com/

TwitterCounter merupakan web aplikasi yang sangat bermanfaat untuk memperkirakan popularitas kamu di Twitter. Sayangnya, fitur dasar yang diberikan secara gratis cukup terbatas. Kamu hanya bisa melihat jumlah follower, following, jumlah twit dari akun kamu. Untuk memanfaatkan semua fasilitas yang menunjukkan popularitas kamu, misalnya berapa kali twit kamu di-mention, maka kamu harus menggunakan fitur berbayar. Hehe… Ternyata menilai popularitas sendiri juga tidak gratis!

Sebagai pelengkap untuk kamu yang hobi menggunakan Twitter, kamu juga bisa mengunjungi web aplikasi Twitscoop yang tujuannya adalah mencari topik paling hot di Twitter.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini