8 Langkah Membuat Foto Kolase dengan Menggunakan Loupe

Pernahkah anda melihat foto-foto keren berbentuk kolase? Kolase adalah teknik penggabungan objek menjadi satu. Jadi jika anda ingin membuat foto berbentuk kolase yang harus anda lakukan adalah menyusun beberapa foto menjadi satu bagian. Namun jika foto yang akan anda susun ada puluhan? Ratusan? atau bahkan Ribuan? Tidakkah itu membuang banyak waktu anda? Sekarang ada layanan online yang akan membantu anda dalam membentuk foto kolase.

Kolase_foto_dengan_Loupe10

Layanan Online ini adalah Loupe, Loupe merupakan layanan online yang dibuat oleh Vincent Cheung dan Mike Wu serta rekan lainnya pada tahun 2012. Loupe terintegrasikan dengan Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr dan URL.

Loupe juga menyediakan template yang akan membantu anda membentuk foto kolase anda. Template yang disediakan ada yang berbentuk persegi, hati, bulan sabit, kelinci, bintang, dan masih banya lagi. Dan yang paling mengesankan adalah template Text, namun sayang hanyak 8 karakter yang bisa dibentuk dari template ini.

Anda ingin tahu tentang bagaimana cara membuat foto kolase menggunakan Loupe ini? Berikut ulasannya;

1. Kunjungi halaman utama Loupe:
http://www.getloupe.com/

2. Klik Get Started untuk memulai membuat foto kolase.

Kolase_foto_dengan_Loupe

3. Kemudian anda akan memasuki halaman baru, disini anda ditunjuk untuk menambahkan foto yang akan anda buat kolase. Klik Add Photos.

Kolase_foto_dengan_Loupe1

3. Lalu anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, atau URL sebagai foto kolase yang akan anda buat. Disini saya menggunakan akun Facebook saya sebagai ajang narsis :D.

Kolase_foto_dengan_Loupe2

4. Jika anda menggunakan akun Facebook, maka akan muncul album-album foto yang akan dijadikan kolase foto oleh Loupe. Pilih album yang akan anda gunakan sebagai kolase.

Kolase_foto_dengan_Loupe3

5. Sekarang anda ditujukan untuk memilih foto-foto akan digunakan sebagai foto kolase. Setelah anda selesai menyeleksi, klik Add Photos.

Kolase_foto_dengan_Loupe4

6. Pada fase ini barulah anda bisa memilih template yang akan anda gunakan sebagai foto kolase. Untuk memilih anda dapat mengeser bintang atau anda bisa mengklik tombol arah bawah pada menu choose template.

Kolase_foto_dengan_Loupe5

7. Langkah ini adalah langkah untuk mengedit gambar anda pada area kolase, anda dapat menggeser foto-foto anda atau anda bisa menghapus foto anda.

Kolase_foto_dengan_Loupe7

8. Langkah terakhir klik Save dan anda bisa menshare lewat Facebook, Twitter, Google, atau anda bisa mendownload hasil foto kolase ke komputer anda.

Kolase_foto_dengan_Loupe8

Kolase_foto_dengan_Loupe9

Jika anda artikel ini bermanfaat bagi anda klik like, tweet, atau plus one ya. Jangan lupa juga untuk share dengan teman-teman anda mengenai artikel yang satu ini :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini