7 Web Apps untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Memang mengorganisir sebuah kelompok besar untuk melakukan sebuah pekerjaan memiliki tantangan tersendiri. Apalagi bila kamu melaksanakannya secara online. Kamu harus membagikan detil tugas-tugas setiap orang dan memantaunya.

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Tapi sekarang, bekerja dari jarak yang saling berjauhan sudah lebih mudah karena pertolongan internet. Ada banyak web aplikasi yang bisa membantu kamu dan kelompokmu untuk mengerjakan proyek kolaboratif. Web aplikasi ini bisa membantu kamu untuk saling kontak, berbagi tugas, file dokumen, bahkan juga memantau penyelesaian dan permasalahan dalam pekerjaan satu sama lain.

Berikut ini PG mengulas 7 web aplikasi yang bisa membantu kamu mengerjakan tugas proyek kolaboratif secara online.

1. WorkSimple

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

WorkSimple adalah web aplikasi yang bisa membantu manajemen tugas pribadi. Selain itu, web aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengatur sebuah kelompok untuk mengerjakan proyek tertentu dalam skala perusahaan. Orang-orang yang terlibat dapat saling berinteraksi serta memberikan umpan balik (feedback) satu sama lain guna mendukung terselesaikannya proyek. Keistimewaan web aplikasi ini adalah cukup ringan diakses serta fitur yang cukup lengkap.

Kamu bisa mengunjungi WorkSimple di:

http://getworksimple.com/

 

2. Brosix

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Brosix adalah Instant Messenger lintas platform yang sangat powerful! Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan chat dan berbagi data sensitif dengan individu tertentu dalam sebuah channel pribadi yang terlindungi. Untuk kerja individu hingga organisasi skala besar, aplikasi semacam ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas.

Kelebihan Brosix untuk memanajemen kerja kolaboratif, antara lain adalah,  pertama, aplikasi Brosix ini memiliki channel rahasia yang tidak dapat dengan mudah diterobos. Jadi lebih aman dalam menyampaikan data-data sensitif dalam sebuah proyek. Kedua, aplikasi ini mendukung untuk berbagi data, bahkan juga memiliki sebuah white-board untuk mendata proyek yang tengah kamu kerjakan, dan juga bagaimana kemajuannya. Jelaslah bahwa aplikasi ini memang diperuntukkan untuk melakukan kerjasama kolaboratif secara online dan menjaga kamu dan tim tetap saling berhubungan.

Kamu bisa mendownload brosix di:

http://www.brosix.com/download/

 

3. Oogwave

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Oogwave adalah web aplikasi gratisan yang memberikan kamu layanan bersifat user-friendly dan terintegrasi. Web aplikasi ini dilengkapi dengan perencana proyek (project planner), komunikasi internal (internal communication), alat personal untuk tugas dan catatan, team chat dan details, sehingga memungkinkan kamu untuk meningkatkan produktivitas. Web aplikasi ini juga memiliki grup diskusi, fitur komentar dan peringatan untuk mengawasi lembar kerja kelompok kamu, sehingga memungkinkan tercapainya tujuan kolektif!

Keistimewaan Oogwave adalah lengkapnya fitur yang dimiliki dan cukup detil untuk mengarahkan sebuah proyek yang bentuknya spesifik

Kamu bisa mendapatkan Oogwave di:

https://www.oogwave.com

 

4. Azendoo

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Azendoo adalah web aplikasi yang memiliki berbagai kemudahan untuk mengutak-atik workspace-nya yang luas, serta kemudahan mengundang dan menghubungi teman yang kamu inginkan melalui email. Kamu juga bisa dengan mudah memposting pesan untuk anggota kamu ataupun mengatur metode yang kamu gunakan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Keistimewaan Azendoo adalah workspacenya yang cukup luas dan bergaya metro. Catchy dan nyaman untuk digunakan dalam menyusun sebuah proyek kolaboratif.

Kunjungi Azendoo di:

http://en.azendoo.com/

 

5. Otixo

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Otixo adalah web aplikasi yang memungkinkan kamu mengumpulkan semua akun cloud storage milik kamu dan mengaksesnya hanya dengan satu login saja di Otixo! Web Apps ini cocok banget buat kamu yang punya banyak akun cloud storage gratis, tapi tidak ingin repot mengaksesnya satu per satu secara terpisah. Setelah menghubungkannya, kamu juga bisa menambahkan kolaborator sehingga bisa bekerjasama dalam mengerjakan sebuah proyek secara spesifik.

Otixo ini memudahkan kamu bila dalam mengerjakan proyek kamu perlu berbagi cloud storage. Ini dibutuhkan bila kamu mengerjakan dokumen dalam jumlah besar dan melibatkan banyak orang sehingga harus saling bertukar data.

Kunjungi Otixo di:

http://otixo.com/

 

6. Taskk

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

Taskk adalah Web Aplikasi ini bertujuan untuk mengorganisir, menjadwalkan, dan memanajemen tugas-tugas dan proyek yang tengah kamu kerjakan, serta bisa melakukannya secara kolaboratif. Untuk bisa menggunakan Taskk, kamu harus meminta invitation terlebih dahulu

Taskk memang sederhana, namun kesederhanaan tersebut juga merupakan kekuatannya. Kalau kamu mengorganisir para pemula yang jarang menggunakan internet, maka Taskk akan lebih mudah dipergunakan.

Kunjungi taskk di:

http://taskk.it/

 

7. TitanPad

7 Web Aplikasi untuk Membantu Kamu Mengerjakan Proyek secara Kolaboratif

TitanPad adalah web aplikasi kolaborasi yang memungkinkan beberapa orang mengerjakan sebuah dokumen secara simultan. Dengan memanfaatkan web aplikasi ini, kamu bisa berbagi dokumen secara online dengan mudah dan mengerjakannya. Kamu bisa mengakses bersamaan sebuah dokumen bila izin sudah diberikan, dan kamu juga bisa memodifikasi dokumen yang tengah dikerjakan bersama-sama. TitanPad merupakan aplikasi gratis dan tidak memerlukan registrasi. Tapi apabila kamu mendaftar, tentu saja kamu akan mendapatkan fitur tambahan. Oya, mendaftar disini juga gratis kok.

Kunjungi TitanPad di:

http://titanpad.com/

 

Dengan memanfaatkan ketujuh aplikasi manajemen proyek kolaboratif tersebut, PG yakin kamu akan bisa lebih produktif serta dapat mengorganisir teman atau kelompok karyawan kamu untuk mengerjakan sebuah proyek besar. Kalau sukses, jangan lupa komisinya untuk PG yang sudah memberi informasi yaa… Hehee…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • pro518

    Keistimewaan Oogwave adalah workspacenya yang cukup luas dan bergaya metro.
    harusnya Azendoo adalah workspacenya yang cukup luas dan bergaya metro.
    koreksi Maaang….hehehe..ketahuan abis begadang.

    • makasi banyak koreksinya..artikel udah PG revisi :D
      Wah..tahu aja nih kl habis begadang ^^