7 Layanan untuk Membuat To Do List Secara Online

Manajemen diri dalam melaksanakan berbagai tugas sesuai dengan profesionalitas kamu amatlah penting! Untuk membantu kamu mengimbangi tuntutan pekerjaan yang seolah terus menerus mengalir tanpa batas, maka akan lebih baik bila kamu memanfaatkan aplikasi reminder atau personal assistant. Dengan memanfaatkan aplikasi semacam ini kamu akan bisa memeriksa berbagai tuntutan jadwal kerja kamu, lalu berupaya menyesuaikan diri dengan jadwal tersebut sekuat tenaga.

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Tapi terkadang kita tidak ingin terlalu ribet menginstall aplikasi semacam itu ke komputer ataupun perangkat mobile kita. Namun, kita tetap bisa memanfaatkan teknologi web yang tentu saja akan dengan cepat mengupdate jadwal kamu tanpa gangguan.

Berikut ini PG menyusun 7 layanan online yang memungkinkan kamu membuat to do list atau jadwal harian. Dengan adanya layanan online ini, semoga kamu semua bisa mengatur waktu kamu lebih baik sehingga berhasil meningkatkan berbagai bidang kehidupan kamu!

Langsung saja PG membahas 7 layanan online tersebut!

 

1. Todoist

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Todoist adalah layanan online to do list yang dilengkapi dengan kalender untuk memudahkan kamu melihat jadwal kerja kamu. Interface-nya yang sederhana juga pasti akan menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang menyukai kesederhanaan.

Todoist memiliki interface yang didominasi warna putih. Aplikasi ini memiliki fitur andalan dimana tugas-tugas bisa dimasukkan lewat ekstensi browser untuk Chrome atau Firefox, ataupun menggunakan aplikasi perangkat mobile. menambahkan tugas sangat mudah dan kamu bisa melabeli tugas-tugas tersebut dengan tanda “@” untuk membaginya ke kategori-kategori yang lebih kecil. Warna yang berbeda memungkinkan kamu mengetahui tugas mana yang lebih urgen.

Kunjungi Todoist di:

http://todoist.com/

Sistem pelabelan Todoist ini akan sangat membantu kamu bila kamu memiliki tugas yang bertumpuk-tumpuk hingga bingung mencari catatan detil tentang tugas tersebut!

2. WorkFlowy

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

 Workflowy merupakan layanan online to do list yang memungkinkan kamu melakukan pencatatan secara rinci. Interfacenya terdiri atas layar tunggal dan mirip kertas kosong, dimana isinya bisa diatur dalam sebuah catatan yang terus bercabang-cabang semakin detail dengan navigasi yang sangat mudah. Karena berawal dari daftar yang kosong, maka kamu benar-benar bebas untuk menuliskan dan membentuk catatan sesuai dengan yang kamu inginkan!

Kunjungi Workflowy di:

https://workflowy.com/

Keistimewaan Workflowy disini adalah selain sistem pencatatan sederhana yang bisa terus menerus kamu tumpuk serta mengaplikasikan konsep Getting Things Done dalam manajemen pribadi, kamu juga bisa dengan mudah mencari catatan kamu dengan memanfaatkan hashtag # dan @. Workflowy memang layak untuk dicoba!

 

3. HiTask

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Hi Task adalah layanan online untuk membuat to do list secara terperinci dengan fasilitas yang memungkinkan kamu untuk berbagi jadwal dengan orang lain.  Hi Task didukung berbagai fitur yang memungkinkan kamu mencatat jadwal, memberi tag, mencari dengan mudah, mencatat sistematis, kemudian juga saling berbagi jadwal masing-masing.

Kunjungi Hi Task di:

http://hitask.com/

Keistimewaan Hi Task ini adalah memberikan jadwal yang terperinci dalam bentuk kalender serta detil jam kegiatan yang akan kamu lakukan tiap hari. Fitur lain yang menarik dari HiTask adalah, kamu bisa memperkirakan berapa lama kamu akan mengerjakan sesuatu karena HiTask dilengkapi dengan jam yang akan mengukur berapa lama pekerjaan tersebut akan kamu lakukan. Ini bisa meningkatkan produktivitas kamu!

 

4. Do It Tomorrow

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Do It Tomorrow disusun berdasarkan premis bahwa seringkali tugas yang kita jadwalkan pada hari ini masih belum selesai sehingga kita terpaksa mengerjakannya lagi besok. Do It Tomorrow dengan mudah akan memindahkan catatan tugas kita ke esok hari dan akan terus menerus mengingatkan kita sampai tugas itu terselesaikan.

Bentuk pencatatan dari Do It Tomorrow sangat artistik, membuat kamu betah berlama-lama di Website ini. Interface-nya mirip buku catatan klasik, dengan font yang mirip dengan tulisan tangan, menjadikan kita serasa mencatat sendiri di atas kertas.

Kunjungi Do It Tomorrow di:

http://tomorrow.do/

Do It Tomorrow merupakan to do list unik yang akan mengingatkan kamu dengan gigih hari demi hari!

5. PlanCake

5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

PlanCake, sepertinya merupakan plesetan dari Pancake – sehingga mengasosiasikan kita dengan pembuatan rencana menjadi sesuatu yang lezat, dan memang dengan memanfaatkan web aplikasi ini, kita akan bisa mengatur rencana kita dengan mudah, detil, dan yang lebih asyik lagi, kita bisa menerapkan metode manajemen yang sedang tren saat ini, yaitu Getting Things Done atau populer dengan sebutan GTD.

Kamu juga akan mendapatkan bonus berupa sebuah ebook tentang cara memanfaatkan PlanCake bila kamu berkenan. Download saja dari web aplikasi PlanCake di:

http://www.plancake.com/

PlanCake adalah layanan to do list online yang memungkinkan kamu untuk menggunakan sistem Get Things Done yang dipopulerkan oleh David Allen. Dengan adanya fitur ini, kamu akan lebih mudah menata aneka jadwal kamu sembari memantau aneka kegiatan yang kamu laksanakan. Dengan mencatatnya secara terperinci serta memonitor langkah-langkah yang kamu lakukan, maka kamu akan bisa memperbaiki produktivitas kamu dalam bidang profesional yang kamu tekuni. Kalau kamu memang memerlukan layanan to do list online yang bagus.

 

6. Taskk

7 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Taskk Web bertujuan untuk mengorganisir, menjadwalkan, dan memanajemen tugas-tugas dan proyek yang tengah kamu kerjakan, serta bisa melakukannya secara kolaboratif. Fitur kolaboratif ini memang salah satu keistimewaan Taskk. Kamu bisa berbagi tugas secara mudah dengan kelompokmu.

Pemanfaatan taskk mirip dengan to do list secara umum, hanya saja ada beberapa fitur yang unik. Dalam satu list, unit kerjanya disebut “Taskk” (plesetan dari Task). Bila unit kerja tersebut sudah selesai, kamu tinggal mencentang unit kerja tersebut untuk menyatakan bahwa proyek kamu sudah selesai. Bila kamu bekerjasama dengan orang lain, maka teman kamu bisa langsung bergerak ke proyek berikutnya.

Kunjungi Taskk di:

http://taskk.it/

Taskk merupakan to do list online dengan satu fitur pendukung unik, yaitu kemudahan memanfaatkan Taskk untuk bekerjasama dengan orang lain dan banyak saling membantu untuk mengerjakan proyek tertentu.

 

7. ThunderTask

7 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat To Do List

Thundertask adalah web aplikasi khusus to do list yang memiliki fitur standar to do list serta pengaturan prioritas berdasarkan kategorisasi warna untuk menunjukkan urgensi tugas. Yang memudahkan dari Thundertask adalah karena web aplikasi ini juga terintegrasi dengan smartphone kamu.

Thundertask tersedia baik dalam bentuk web aplikasi (online) maupun aplikasi iPhone. Sayang sekali versi Android, Symbian, dan java-nya belum tersedia. Web aplikasi ini memiliki segala fitur yang kamu harapkan dari sebuah aplikasi task management dasar termasuk list (membuat daftar), collaboration (kolaborasi dengan teman), kemampuan untuk mengurutkan tugas berdasarkan tenggat waktu dan prioritas, serta bisa juga men-setting tugas yang berulang

Kunjungi Thundertask di:

http://thundertask.com/

Salah satu kelemahan Thundertask adalah tidak memiliki fitur alarm untuk mengingatkan bahwa tugas kamu sudah menyentuh ‘deadline’. Akan tetapi fiturnya yang cukup sederhana akan sangat membantu tugas-tugas kamu!

 

Nah, itulah 7 layanan online atau web aplikasi yang bisa membantu kamu dalam menata jadwal kerja kamu, caranya adalah dengan membuat to do list terperinci mengenai apa saja yang perlu kamu kerjakan. PG yakin, dengan cara seperti ini maka kamu akan lebih bisa teratur dalam mengerjakan semua kewajiban kamu sehari-hari


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini