5 Layanan untuk Mengambil Screenshot Website Secara Online

Jika sebelumnya PG telah banyak membahas software untuk mengambil gambar atau screenshot seperti ScreenSnag, Desktop Hunter, Shotty, FireShot, dan masih banyak lagi. Namun kali ini berbeda dengan sebelumnya, PG akan memberikan cara mengambil screenshot website tanpa menggunakan software, add-ons maupun ekstensi. Hmmm..lalu dengan apa? Yup..ini adalah layanan online yang memiliki fungsi sama untuk mengambil screenshot dan tentunya gratis.

5 Layanan untuk Mengambil Screenshot Website Secara Online

Dengan menggunakan layanan online ini, kamu tidak perlu lagi mendownload atau menginstall apapun untuk mengambil screenshot website. Terlebih lagi memungkinkan kamu untuk menangkap gambar satu halaman penuh dan menyimpannya dalam format gambar. Kalau gitu langsung saja PG akan membahas 5 situs yang bisa kamu kunjungi.

1. Web Screenshots

screenshots

Yang pertama datangnya dari situs Web Screenshot. Sebuah proyek inspirasi ditawarkan oleh Amit Argawal memberikan alternatif lain yang bisa kamu manfaatkan untuk menangkap halaman situs satu halaman penuh dengan cepat dan mudah, dan kemudian disimpan kedalam format PNG beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, layanan Web Screenshot sangat memungkinkan digunakan dari sebuah ponsel.

Kunjungi Web Screenshots http://ctrlq.org/screenshots/

 

2. Snapito

screenshots2

Desain tampilan yang sangat sederhana tidak membuat kamu kebingunggan untuk menavigasi layanan Snapito, cukup hanya mengcopy URL dan paste-kan kedalam form yang telah disediakan maka layanan ini akan langsung bekerja. Kamu juga bisa menggunakan tombol dropdown untuk pin ke akun Painterest kamu.

Kunjungi Snapito http://snapito.com/

 

3. Capture Full Page

screenshots3

Capture Full Page merupakan salah satu layanan tertua yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar satu layar penuh atau hanya bagian atas saja dari sebuah website. Setelah kamu memasukkan URL dan mulai memproses, kamu akan melihat tombol navigasi untuk mengatur ukuran gambar dari yang terkecil 80 pixel sampai 1280 pixel dan kemudian gambar bisa disimpan ke dalam format JPEG maupun PNG.

Kunjungi Capture Full Page http://capturefullpage.com/

 

4. Thumbalizr

screenshots5

Thumbalizr adalah satu layanan gratis lainnya yang bisa kamu manfaatkkan untuk menangkap halaman website yang ingin kamu rubah ke dalam gambar berformat JPEG atau PNG. Walau memang ada versi berbayarnya, kamu bisa menggunakan yang gratis saja. Setelah kamu memasukkan URL, kamu akan disediakan dua pilihan yaitu mengambil gambar layar atau halaman. Dan kemudian kamu bisa mengatur ukuran dari yang terkecil 150 pixel sampai 1280 pixel.

Kunjungi Thumbalizr http://www.thumbalizr.com/

 

5. Site2Pic

screenshots4

Berbagi gambar nyatanya tidak hanya bisa di nikmati pada jejaring sosial Instagram saja, namun dengan Site2Pic kamu juga bisa berbagi gambar dari hasil screenshot ke jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Gmail, Tumblr, Painterest, Blogger, dan masih ada 327 lagi. Karena ini layanan online, mungkin cara pemakaiannya juga tidak jauh beda dengan lainnya, hanya dengan mempastekan URL dan dengan cepat kamu akan mendapatkan hasilnnya.

Kunjungi Site2Pic http://site2pic.com/

 

Itulah 5 daftar situs alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar atau screenshot website yang kamu inginkan. Tidak lagi menggunakan software yang harus di install terlebih dahulu, cukup mudah dan praktis bukan? Jika kamu mempunyai daftar situs lainnnya bisa kamu share dengan PG di kolom komentar. Semoga bermanfaat ya :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • kasamago

    Mantab informasinya, sngt membantu..