5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Untuk membuat atau mengembangkan sebuah website terkadang para pembuat website menemui bermacam-macam kendala, mulai teknis maupun kendala yang berupa pemikiran atau ide.

Untuk itu biasanya setiap web designer maupun web developer memiliki jagoan tersendiri yang mereka jadikan sebagai parameter dan bahan tambahan untuk melengkapi karya-karya mereka.

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Seperti yang akan PG share berikut ini, adalah 5 layanan online berupa tools yang bisa kamu jadikan sebagai bahan tambahan dan referensi bagi yang ingin membuat ataupun bagi kamu yang hendak memulai untuk membangun sebuah website.

 

1. Templatr

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Kunjungi : http://templatr.cc

Templatr adalah sebuah situs (template generator) yang secara khusus dibuat untuk kamu yang ingin membuat sebuah template blog atau website secara instan degan editor-editor yang mudah untuk digunakan. Bagi kamu yang sering menggunakan perangkat lunak web editor seperti Dreamweaver atau HTML Editor, mungkin tampilan templatr tidak akan terasa terlalu asing.

 

2. YAML Builder

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Kunjungi : http://builder.yaml.de

Dari beberapa tool layanan online, mungkin YAML ini adalah favorit bagi sekian banyak web designer dan web developer. Builder yang satu ini sangat berguna sekali bagi kamu yang ingin mencari inspirasi dalam membuat website. Editor ini banyak disukai karena disini kamu bisa melakukan editing layaknya seperti menggunakan perangkat lunak web pengolah website yang berbasis WYSIWYG (What You See Is What You Get) atau dalam bahasa indonesia berarti, “Apa Yang Anda Lihat Adalah Apa Yang Anda Dapatkan”.

 

3. Kuler

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Kunjungi : http://kuler.adobe.com

Kuler adalah sebuah website yang menyediakan perpaduan warna dengan tema-tema yang cukup menarik untuk dicoba bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih perpaduan warna untuk website yang sedang kamu bangun.

 

4. CSS3 Generator

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Kunjungi : http://www.css3.me

CSS 3 Generator ini merupakan sebuah tool yang sangat berguna sekali untuk kamu yang tidak ingin repot dan ribet dengan coding CSS yang untuk sebagian orang membosankan. Tool ini sangat sederhana untuk digunakan dan setelah kamu selesai melakukan editing, disini kamu langsung bisa melihat preview atau pratinjau dari hasil buatan kamu di bagian samping sebelum kamu terapkan di laman website milikmu.

 

5. Firebug

5 Layanan Online untuk Membantu Kamu Membuat Website

Kunjungi : https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/firebug

Firebug merupakan salah satu Add-on dari mozilla yang dikhususkan untuk melihat source code dari website-website tertentu. Tool ini sangat berguna sekali bagi kamu yang ingin melihat source code dari sebuah website, yang berarti dengan menggunakan tool ini kamu dapat melihat-lihat secara langsung source code dari website untuk kamu jadikan bahan referensi tambahan dalam membangun sebuah website.

 

Bagaimana menurut kamu? apakah dari kelima tools diatas sudah ada yang tidak asing bagi kamu. Apabila sekiranya masih ada yg terlewat oleh PG bisa kamu diskusikan dengan PG melalui kotak komentar yang ada di bawah ini. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini