5 Game Menarik yang Dibuat Dari HTML5

Kelihatannya posisi game yang terbuat dari Flash akan tersingkirkan karena adanya HTML5. Walaupun game-game masih banyak yang menggunakan Flash, namun kemunculan game HTML5 semakin marak dan bermunculan. Keuntungan dari game HTML5 adalah anda tidak perlu menggunakan adobe flash player untuk memainkannya, namun hanya browser-browser terbaru yang dapat memainkan game HTML5 seperti Mozilla Firefox 13, Google Chrome 19.0.1, dan IE 9.

Gamers

Berikut game-game HTML5 yang bisa anda coba mainkan:

1. Canvas Rider

01CanvasRider

Game ini mengambil unsur dari game Line Rider yang termasuk dalam kategori game flash. Sebagai baikers anda harus mengendarai sepedanya menuju rute yang telah ditentukan. Untuk memainkan game ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menekan arah atas dan bawah untuk maju dan rem, sedangkan arah kiri dan kanan untuk keseimbangan anda dan untuk tombol z, untuk berbalik, tombol enter untuk restart.

Kunjungi halaman Canvas Rider:
http://canvasrider.com/

 

2. VII

02VII

Game yang satu ini benar-benar melatih otak anda untuk berpikir memecahkan teka-teki yang ada di setiap level. Didesain dengan animasi yang halus dan perhitungan fisika yang menarik dan monokrom, membuat game ini semakin mengasah otak kita. Untuk memainkan game ini anda hanya perlu menggunakan mouse dan keyboard saja.

Kunjungi halaman VII:
http://www.mattpelham.com/vii/

 

3. BoredBoredBored

03BoredBoredBored

Berbeda dengan VII, game ini memerlukan ketangkasan untuk mengindari peluru-perluru yang ditembakan musuh dan perlu ketepatan untuk menghancurkan musuh. Tampilan yang sederhana dan simpel membuat game ini terkesan biasa saja, tetapi saat game dimulai maka anda akan terbawa kedalam game. Untuk memainkan game ini anda hanya perlu menggunakan arah pada pada keyboard anda dan tahan spasi untuk menghancurkan musuh. Jika anda ingin mempause game, tekan P.

Kunjungi halaman BoredBoredBored:
http://upsidedownturtle.com/boredboredbored/

 

4. Sand Trap

04SandTrap

Jika game VII memerlukan kecerdasan dan BoredBoredBored memerlukan ketangkasan, game Sand Trap ini memiliki kedua hal tersebut. Anda harus tangkas dan juga harus berpikir bagaimana pasir agar jauh sebuah kaleng dan tidak terbuang sia-sia, jika saja pasir terbuang maka anda harus mengulang lagi. Untuk memainkan game ini, anda hanya perlu menggunakan mouse atau keyboard anda. Tampilan dari Sand Trap sangatlah menarik dan unik.

Kunjungi halaman Sand Trap:
http://gopherwoodstudios.com/sandtrap/sand-trap.htm

 

5. Torus

05Torus

Tentu anda ingat game yang melegenda yaitu Tetris, game yang satu ini juga mengambil unsur dari Tetris namun dengan tampilan 3D membuatnya tampak keren. Jika anda ingin bernostalgia dengan game lawas Tetris, coba saja gam yang satu ini.

Kunjungi halaman Torus:
http://www.benjoffe.com/code/games/torus/

 

Game Bonus!!

Pirates Love Daisies

06PiratesLoveDaisies

Di game Pirates Love Daisies, anda disuruh untuk membangun sebuah pertahanan agar hewan-hewan tidak mencuri bunga-bunga. Anda dapat membeli karaker dan mengupgradenya agar menjadi kuat.

Kunjungi halaman Pirates Love Daisies:
http://www.pirateslovedaisies.com/

 

World’s Biggest Pac-Man

07Pacman

Jika anda ingin bernostalgia dengan game lama, game yang satu ini patut anda coba, Pac Man. Pacaman pertama keluar pada console SPICA baru kemudian merambah kemana-mana.

Kunjungi halaman Pac Man:
http://worldsbiggestpacman.com/

Seru bukan memainkan game HTML5? Berbeda dengan game flash yang berat dimainkan di browser, game HTML5 lebih ringan dimainkan di browser.

Jika anda menyukai artikel ini klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa juga untuk share artikel ini, barnagkali teman anda juga membutuhkannya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini