4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Memang Facebook saat ini masih dianggap sebagai situs jejaring sosial paling populer sejagad. Tapi sudah ada tanda-tanda bahwa para penggunanya mulai stagnan dan bosan menggunakan Facebook yang mereka anggap ‘tidak keren’ dan ‘terlalu serius’. Fitur-fitur yang ada di Facebook pun dianggap begitu-begitu saja sehingga tidak lagi menyajikan tantangan seperti halnya ketika Facebook baru pertama kali berkembang dulu.

Apabila kamu adalah salah seorang yang merasakan hal semacam itu, maka PG yakin kamu tengah siap-siap beralih ke jejaring sosial yang lain, yang mungkin masih menjanjikan ‘sesuatu yang baru’ untuk dieksplorasi. Sebenarnya memang banyak jejaring sosial yang bisa dikategorikan sebagai ‘pengganti Facebook’. Hanya saja saat ini kesemuanya kalah populer bila dibandingkan dengan Facebook.

 

4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Berikut ini PG mencoba mengulas empat jejaring sosial alternatif Facebook beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing sebagai bahan pembanding bagi kamu yang ingin berinteraksi di jejaring sosial dan mendapatkan sensasi yang baru.

 

Couple

4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Couple adalah jejaring sosial yang bersifat lebih intim dan romantis. Ini akan sangat bermanfaat bila kamu sudah punya pasangan. Disamping beberapa penyertaan fitur yang sifatnya sentimentil, jejaring sosial ini sebenarnya sangat bermanfaat. Dikemas dalam mobile app, Couple memungkinkan kamu berbagi foto dengan pasangan kamu, menjadwalkan kencan, berbagi jadwal kalender, bahkan membuat daftar dan memo.

Terkait sifatnya yang rada sentimentil, jejaring sosial ini memungkinkan kamu dan kekasih kamu berbagi “Thumbkiss” atau ciuman jempol – yaitu, kamu menekankan jempol kamu di layar, dan sidik jari kamu akan tampil di layar ponsel pasanganmu. Idenya adalah, kamu dan pasangan menekan bagian yang sama di telepon untuk… ahem… merasakan cinta…

Kunjungi Couple di:

http://couple.me/

 

 

Path

4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Path ini semakin populer loh. Makin banyak teman-teman PG yang memanfaatkan Path di Twitter. Disini kamu bisa memperluas hubungan kamu di area teman dekat (tapi bisa juga digunakan sebagai pasangan). Ini juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile, dan memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman sosial yang lebih mengalir.

Kunjungi Path di:

https://path.com/

 

FamilyHQ

4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Bergerak di dunia keluarga (sesuatu yang kita kenal dan sayangi), hadirlah Family HQ. Dikembangkan untuk kecintaan kamu terhadap keluarga, Family HQ berfokus pada konsep mempersempit hubungan sehingga mendapatkan kedekatan secara utuh.

Dengan sistem broadcasting, kamu bisa mengirimkan informasi ke kelompok besar dimana idenya adalah pesanmu akan diterima oleh siapa saja yang mendengarkan. Namun dengan sistem narrowcasting yang dimiliki Family HQ, maka pemikiranmu hanya didengarkan oleh jumlah anggota keluarga kamu saja.

Kunjungi FamilyHQ di:

https://www.familyhq.com/

 

 

Rootsy

4 Jejaring Sosial Alternatif Facebook Kalau Kamu Mulai Bosan

Roosty merentangkan batasan jejaring sosial kamu dengan menghubungkan keluarga dan berbagai elemen catatan internal. Mirip dengan Family HQ, Roosty memungkinkan kamu untuk terhubung dekat dengan garis keluarga kamu. Sayangnya, layanan Roosty masih terbatas sehingga mungkin masih sulit bila digunakan di Indonesia.

Kunjungi Rootsy di:

http://www.rootsy.com/

 

 

Nah, itu tadi empat jejaring sosial alternatif Facebook untuk kamu yang ingin ‘pindah aliran’. Bagaimanapun juga kamu perlu ingat bahwa manfaat utama jejaring sosial adalah menjalin hubungan dengan teman-teman kamu. Pilih yang cocok, dan manfaatkan. Itulah saran dari PG!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Kok Twitter Gak masuk sih? Saya suka yang satu itu!