3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

Apakah kamu adalah penggemar serial Naruto yang versi animenya makin molor bagaikan kolor dodol tersebut? Atau apakah kamu penggemar film Ninja klasik yang dulu banyak dibintangi Michael Dudikoff? Ataukah kamu tergila-gila pada Ninja setelah menyaksikan otot-otot kencang Rain Bi di Ninja Assassin?

Intinya, bila kamu adalah penggemar sosok misterius bertopeng asal Jepang ini, sekarang kamu tidak hanya bisa memencet tombol joystick PS atau memotong buah di atas ‘talenan’ Android kamu. Kamu bisa belajar menjadi seorang Ninja!

3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

Apa? Benarkah? PG ulangi sekali lagi, kamu bisa belajar menjadi seorang Ninja! Ada beberapa YouTube video channel, yaitu akun YouTube tertentu yang mendedikasikan dirinya untuk mengajarkan rahasia Ninjutsu. Disini para Master Ninjutsu mengungkapkan rahasia ilmu beladiri dan trik Ninja mulai dari tingkat dasar hingga mahir. Apa sajakah Video channel tersebut?

 

Ninja Learning Network

3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

Dari akun YouTube ini, kamu bisa belajar menjadi Ninja mulai dari dasar. Video-video pada akun ini sangat mudah dipelajari. Di-syuting dari berbagai sudut yang rata-rata melibatkan dua model dalam pelajarannya (untuk mempraktekkan bela diri Ninjutsu). Semua teknik diajarkan secara langsung dan sederhana. Mungkin kamu akan kecewa bila mengharapkan trik menghilang atau jurus-jurus genjutsu yang kamu baca dari Naruto, tapi bila kamu ingin mempelajari sesuatu yang nyata dan mudah, maka akun ini adalah jawabannya. Video-video dalam akun ini menampilkan detil gerakan dan teknik tertentu secara spesifik. Dalam video ini juga dihadirkan pelajaran menggunakan senjata-senjata khas Ninja.

Bila tertarik, kamu bisa mengunjungi Ninja Learning Network di:

http://www.youtube.com/NinjaLearningNetwork

 

Online Ninja Training

3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

Hmm, sepertinya judulnya memang bombastis. Seakan menawarkan bahwa kamu bisa segera menjadi Ninja dengan pelatihan online. Akan tetapi sebenarnya video yang ditawarkan pada akun video channel YouTube ini kurang lebih serupa dengan Ninja Learning Network. Bahkan menurut PG pengambilan gambar serta peralatan yang digunakan masih kalah dengan Ninja Learning Network.

Namun tentu saja kamu bisa menggunakan akun video channel YouTube ini sebagai referensi tambahan.

Kamu bisa mengunjungi Online Ninja Training di:

http://www.youtube.com/user/OnlineNinjaTraining

 

Rick Tew’s Martial Science

3 Channel YouTube untuk Belajar Ninjutsu

Akun video channel YouTube ini merupakan salah satu yang PeDe menggunakan nama sang guru sebagai ‘merek’. Tapi kamu akan kagum menyaksikan isinya. Pengambilan video dilakukan secara cukup profesional sehingga memudahkan kita memahami konsep beladiri atau jurus yang ingin disampaikan Rick. Rata-rata video menggunakan dua orang yang mempraktekkan teknik tertentu. Disini juga terdapat pelajaran menggunakan berbagai senjata Ninja. Mungkin salah satu kelemahannya adalah, kadang dalam menjelaskan sebuah jurus, Rick disini menggunakan terlalu banyak video sehingga… ehm… jadi cepat lupa. Hehe…

Tapi Rick Tew’s video ini memberikan wawasan yang menarik mengenai bela diri Ninjutsu. PG yakin kamu akan menyukainya.

http://www.youtube.com/user/TewRick/

 

Sekarang PG yakin pertanyaan yang berkecamuk di benak kamu adalah: Benarkah kita bisa mempelajari Ninjutsu hanya dari video?

PG akan menjawab dengan menyajikan fakta berikut:

  • Para ABG SMP sekarang banyak yang belajar Heavy Rotation dance hanya dengan menonton klip AKB48 dan JKT48
  • Wabah Gangnam Style menyebar kemana-mana hanya belajar dari video
  • Beberapa hacker belajar dari tutorial video
  • Yang lebih ekstrim lagi: beberapa pelaku teroris dan kejahatan belajar merakit bom dan senjata dari video (yang ini jangan dicontoh yaa…)

Jadi, menurut PG asalkan kamu memiliki tekad belajar, maka PG yakin kamu akan bisa menguasai Ninjutsu meskipun hanya belajar dari Video saja!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini