10 Webcomics Mengagumkan yang Sebaiknya Kamu Baca

Sekarang adalah era tekhnologi dimana semua serba digital. Bahkan komik saja sudah berevolusi menjadi komik digital yang biasa disebut webcomics. Dan akhir-akhir ini webcomics semakin populer saja, dimana hampir semua orang membacanya. Nah, jika kamu penggemar komik dan ingin membacanya secara gratis, maka 10 webcomics menganggumkan yang akan PG bahas kali ini wajib untuk kamu baca.

 

Ctrl+Alt+Del 

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Sebenarnya Ctrl+Alt+Del telah ada sejak tahun 2002, yang dalam istilah web biasa disebut eon. Dan sampai saat ini komik Ctrl+Alt+Del masih ditulis dan digambar oleh Tim Buckley bersama Ethan (seorang fanatic game) dan Lucas (seorang programmer). Tapi setelah reboot hollywood, gaya cerita Ctrl+Alt+Del yang biasanya epik telah menghilang dan berubah menjadi cerita lelucon.

http://www.cad-comic.com/cad/

 

Three Panel Soul

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Three Panel Soul adalah webcomics dibawah naungan Mac Hall. Karena komik dalam bentuk buku sudah tidak diminati lagi, maka mereka berubah dan beralih menjadi komik digital yang diberi nama Three Panel Soul ini. Materi yang dibahas bervariasi, tapi semuanya berpusat pada genre slice of life. Dan keunikan yang sangat menonjol dari webcomics ini yaitu warna yang digunakan sebagian besar menggunakan hitam dan putih.

http://threepanelsoul.com/

 

Penny Arcade

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Penny Arcade memulai debutnya pada tahun 1998 dan webcomics ini berfokus pada video game dan budaya bermain video game. Dengan Jerry Holkins sebagai penulis kata-kata dan Mike Krahulik yang menjadi penggambarnya, membuat Penny Arcade menjadi webcomics yang patut dibaca.

http://penny-arcade.com/comic

 

HijiNKS

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

HijiNKS adalah webcomics yang ditulis dan digambar oleh Joel Watson. Komik yang dibuat oleh Joel Watson ini memiliki subtitle “A Geek Comic” dengan cerita yang singkat tetapi memiliki deskripsi yang dikemas secara manis. Dan topik yang dibahas biasanya berhubungan dengan budaya pop.

http://hijinksensue.com/

 

The Joy of Tech

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

The Joy of Tech adalah webcomics yang berfokus pada tekhnologi dan sebagian besar ceritanya menyindir ke arah Apple dan Microsoft. Liza Schmalcel dan Bruce Evans adalah dua orang dibalik The Joy of Tech yang bertanggung jawab atas webcomics ini.

http://www.geekculture.com/joyoftech/

 

Xkcd

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Nah, kalau webcomics yang satu ini memiliki topik cerita tentang pelajaran (matematika, sains, dll) yang selalu dibuat lelucon. Selain itu Randall Munroe sebagai penulisnya juga kadang-kadang mengambil topik tentang budaya pop, politik dan hal lain yang fancy.

http://xkcd.com/

 

Extra Life

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Extra Life adalah webcomics yang ada sejak sebelas tahun lalu yaitu tahun 2001. Ditulis dan digambar oleh Scott Johnson yang juga seorang desainer dan podcaster, Extra Life bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang dikemas dalam cerita pendek yang menarik.

http://www.myextralife.com/

 

Geek and Poke

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Geek and Poke adalah webcomics yang dibuat oleh Oliver Widder yang juga seorang pria IT dari Jerman. Dia adalah seorang komikus yang memiliki gaya minimalis, dimana kata-kata dan tinta yang digunakan sangat minim. Ya, mungkin kamu akan sedikit bingung saat membacanya, karena kata-kata yang ditulis terlalu singkat, hehe…

http://geekandpoke.typepad.com/

 

Dork Tower

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

Dork Tower adalah webcomics yang ditulis dan digambar oleh John Kovalic. Sama seperti webcomics lainnya, Dork Tower juga merupakan cerita pendek yang dikemas secara menarik dengan warna-warna yang cerah. Sedangkan topik yang digunakan pada webcomics ini adalah topik seputar seluk-beluk dunia game.

http://www.dorktower.com/

 

The Oatmeal

10 Webcomics Mangagumkan yang Wajib Kamu Baca

The Oatmeal adalah sebuah webcomics yang diciptakan pada tahun 2009 oleh Matthew Inman yang tinggal di Washington, Amerika Serikat. Dengan mengambil topik tentang eklektik, termasuk zombie, perawatan kuda dan tata bahasa inggris, membuatnya lebih menarik dan layak untuk dibaca saat kamu memiliki waktu semnggang.

http://theoatmeal.com/comics

Jadi, jika kamu sudah mulai bosan membaca komik dalam bentuk print out (buku), maka webcomics bisa jadi alternatif membaca komik yang lebih praktis dan tentunya gratis.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini