Windows 8 Defender Mampu Mencegah Malware Hingga 85%

Windows 8 memang sudah dirilis oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal  26 Oktober 2012. Selain desain dan tampilan baru, ada beberapa fitur baru lain yang bisa kamu dapatkan dari Windows 8. Jika kamu begitu penasaran seperti apa Windows 8 itu, kamu bisa mencoba menggunakan versi trialnya.

Windows 8 Defender Mampu Membunuh Malware Hingga 85%

Sebuah pengujian telah dilakukan dengan membandingkan tingkat keamanan Windows 7 dan Windows 8 dari serangan malware. Pengujian dilakukan dengan menyebarkan sekitar 385 jenis malware, dimana 100 diantaranya merupakan malware yang paling berbahaya saat ini. Hasilnya, Windows 8 mampu menangkal hingga 85% malware, sedangkan Windows 7 hanya mampu menangkal 68% malware saja. Yup, dari 385 jenis malware tersebut, 61 Malware berhasil menginfeksi keamanan sistem Windows 8 dan sisanya tidak mampu menembusnya. Ini berkat salah satu fitur Windows 8 yaitu Windows 8 Defender yang terus diupdate oleh Microsoft untuk bisa mengatasi malware semaksimal mungkin.

Windows 8 Defender Mampu Membunuh Malware Hingga 85%

Windows 8 Defender memang belum mampu menangkal Malware 100%. Namun dari hasil pengujian tersebut, Microsoft terlihat cukup serius membantu mencegah menyusupnya malware mematikan ke sistem Windows 8. Apalagi saat ini Microsoft tengah menerapkan program update patch secara rutin.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • saya windows defender nya gak bisa diakticfkan kenapa? please bantu menormalkan/menjalankan nya

  • Tanto jeruksTars

    Win Defender 8 itu bisa gk ya jika di pakai di Win 7 gan?

  • datu soppeng

    saya da pernah insat win 8 pro 86x,,,pas da beberapa hari destop jadi blank hitam N nda bisa buka atau ngejalanin apapun termasuk taskmanager,pas ane restor kembali pake kaset insatan akhirnya jadi tp aplikasi yg pernah sa instal ilang + win 8 agak berat loginnya.tolong pencerahannya dong!!!!andiyunkmakkarumpa@gmail.com