Wikileaks Berjanji akan Membuat Dunia Heboh Ditahun 2013

Lama tak terdengar kabarnya, pendiri atau founder dari Wikileaks, Julian Assange kini kembali angkat bicara. Kali ini dia berjanji akan mengungkapkan lebih banyak lagi dokumen-dokumen rahasia terlarang di seluruh dunia pada tahun 2013 mendatang.

Seperti yang PG kutip melalui Mashable, Julian Assange berbicara dari atas balkon Kantor Kedutaan Inggris untuk Ekuador. Dalam kesempatan itu Assange mengatakan bahwa tahun depan ia akan membeberkan lebih dari satu juta dokumen yang akan disebarkan ke Wikileaks dan dokumen tersebut diklaim nantinya akan menggemparkan seluruh negara yang ada di dunia.

Wikileaks Berjanji akan Membuat Dunia Heboh Ditahun 2013

Pada tahun 2012 yang lalu, merupakan tahun yang cukup berat bagi Assange karena dengan adanya penyelidikan kriminal dan kampanye untuk menghancurkan Wikileaks. Namun kini Wikileaks akan terus bekerja dan siap merilis lebih dari sejuta dokumen yang rencananya akan dipublikasikan tahun 2013 mendatang.

Wikileaks Berjanji akan Membuat Dunia Heboh Ditahun 2013

 

Lebih lanjut Assange mengatakan bahwa untuk kali ini ia tidak akan tunduk pada ancaman dari pihak manapun. Salah satunya seperti penyelidikan yang dilakukan oleh Pentagon dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

Wikileaks Berjanji akan Membuat Dunia Heboh Ditahun 2013

Julian Assange merupakan warga negara Australia yang mendirikan Wikileaks pada bulan Juli 2010. Melalui situs ini, Assange terbilang cukup rajin mengumbar rahasia-rahasia penting tentang negara-negara didunia. Karena gebrakannya tersebut kemudian Assange dikejar-kejar oleh pihak Kepolisian Swedia karena dituduh melakukan pelecehan seksual dan hal ini pula yang membuatnya kabur dan memilih untuk bersembunyi di Kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Ekuador hingga saat ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini