Wanita ini Menemukan Orang Tua Biologisnya dengan Bantuan Facebook

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari media sosial, yup mungkin itulah tema yang cukup pantas diberikan untuk cerita seorang wanita berikut ini yang berhasil menemukan kedua orang tuanya lewat bantuan jejaring sosial Facebook.

Adalah Jenessa Simons, seorang wanita yang mencari kedua orang tua kandungnya setelah memposting foto dirinya diĀ Facebook pada 27 Januari 2013 yang lalu. Simons memposting foto dirinya yang sedang memegang poster atau tulisan tangan dengan beberapa informasi kelahirannya serta orang tuanya.

Wanita ini Menemukan Orangtua Biologisnya dengan Bantuan Facebook

Seperti yang PG kutip dari mashable, dua hari kemudian setelah foto tersebut diposting Simons kemudian mendapatkan titik cerah dari keberadaan orang tuanya selama ini.

Pencarian Jenessa Simons dimulai ketika ia berusia 18 tahun, tapi ia harus menunggu kurang lebih tiga tahun untuk mengirimkan dan menunggu persetujuan dari pihak negara bagian. Dan Simons kemudian memutuskan untuk mencoba keberuntungannya melaluiĀ Facebook sambil menunggu dokumennya disetujui, selain itu Simons juga terinspirasi dari keberhasilan sebelumnya tentang orang yang mengumpulkan 1 juta like untuk sebuah anak anjing.

Dalam poster tulisan tangan yang difoto oleh Simons, ia memberikan beberapa informasi yang terkait dengan dirinya dan kedua orang tuanya, seperti tanggal ulang tahunnya, rumah sakit tempat ia dilahirkan, tanggal lahir kedua orang tuanya dan informasi kontak.

Foto yang diposting oleh Simons menyebar dengan sangat cepat, yaitu dengan perolehan lebih dari 14.000 like dan 160.763 share pada saat foto tersebut diposting oleh Simons. Dan tepat pada hari selasa, Simons mengumumkan di Facebook bahwa dia telah menemukan ibu kandungnya serta informasi kontak mengenai ayah kandung nya melalui seorang teman SMA yang mengaku telah dihubungi oleh orang tua kandung Jenessa Simons.

Wanita ini Menemukan Orangtua Biologisnya dengan Bantuan Facebook

Image via Jenessa Simons (https://www.facebook.com/jenessa.simons)

Pada awalnya Simons sedikit skeptis dengan pengakuan tersebut, namun semuanya berubah ketika wanita yang mengaku ibu kandung dari Simons tersebut memperlihatkan sebuah foto bayi yang tidak lain adalah Simons ketika ia diadopsi oleh kedua orang tua angkatnya.

Memang cukup banyak halaman yang ada di Facebook yang digunakan untuk mereka yang sedang mencari orang tua biologis mereka, dan Simons berharap orang yang bernasib sama bisa menggunakan jejaring sosial untuk kembali berhubungan dengan orang-orang yang dicintai.

Dalam posting-nya pada hari Rabu, Simons pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantu membagikan foto, like dan ceritanya tersebut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini