Toshiba Melarang Service Manual-nya Dibagikan Gratis

Jika kamu membeli laptop baru, pasti kamu akan mendapatkan service manualnya. Service manual ini merupakan panduan untuk membongkar, memperbaiki, serta memasang kembali laptop tersebut. Nah, apabila kamu membeli laptop second, atau jika service manual ini hilang..yang biasanya dilakukan oleh pemilik laptop adalah mendownload PDFnya dari Internet. Betul?

Sayangnya jika kamu pengguna laptop Toshiba, kamu tidak bisa melakukannya. Yup..Toshiba melarang service manualnya dibagikan secara gratis melalui internet. Paling tidak, itulah yang Toshiba minta kepada pengelola Tim.id.au.

Toshiba Melarang Service Manual-nya Dibagikan Gratis

Tim.id.au memang merupakan situs yang menyediakan service manual dari hampir semua merk dan tipe laptop yang beredar di pasaran. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan pemilik laptop menemukannya saat dibutuhkan. Jika perusahaan lain tidak mempermasalahkan ketika service manualnya dibagikan gratis ke konsumen, Toshiba melakukan hal yang sebaliknya.

Toshiba Australia menghubungi Tim dan melarang dia untuk membagikan service manual Toshiba di situsnya. Mereka mengatakan bahwa Tim tidak memiliki hak untuk membagikan service manual Toshiba yang dilindungi undang-undang hak cipta.

Hasilnya, seluruh service manual Toshiba langsung dihapus dari halaman Tim.id.au

Toshiba Melarang Service Manual-nya Dibagikan Gratis

Hal ini tentu saja membuat banyak pengguna Toshiba kecewa. Bahkan dari komentar artikel Tim.id.au yang PG baca, banyak juga orang yang sebelumnya berencana membeli laptop Toshiba jadi membatalkannya setelah ada kejadian ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • cakmet

    Merk Laptop bukan hanya toshiba….
    Beli aja merk lain…gitu aja kok repot