Tobii Gaze: Mengoperasikan Komputer Lewat Pandangan Mata

Sejak kebangkitan revolusi komputer modern, sebuah mouse adalah merupakan perangkat yang praktis dan cukup efisien untuk pengguna dalam mengoperasikan sebuah komputer. Namun tahukan kamu bahwa sudah ada teknologi terbaru yang memungkinkan kamu untuk mengoperasikan komputer dengan pandangan mata saja.

Adalah sebuah teknologi yang bernama Tobii Gaze, dengan bantuan teknologi ini nantinya para pengguna komputer tidak lagi memerlukan sebuah mouse untuk mengarahkan pointer pada sebuah aplikasi tertentu ataupun menjalankan aplikasi tersebut.

Tobii Gaze : Mengoperasikan Komputer Lewat Pandangan Mata

Teknologi dari Tobii Gaze ini dilengkapi dengan sebuah kamera yang mampu mendeteksi gerakan mata si pengguna komputer, jadi artinya komputer yang dilengkapi oleh teknologi ini nantinya bisa mengetahui ke mana arah dari pandangan mata si pengguna komputer tersebut.

Pihak Tobii Gaze menyatakan bahwa sistem yang mereka buat ini memang masih belum sempurna. Contohnya ketika pengguna hendak melakukan zooming, hal ini masih cukup sulit untuk dilakukan dan pengguna harus dibantu dengan menggunakan tombol scroll yang terdapat pada mouse. Selain itu ketika pengguna komputer secara tidak sengaja menoleh ke arah tertentu, terdapat kemungkinan aplikasi yang sedang berjalan di layar akan tertutup secara tidak sengaja.

Tobii Gaze : Mengoperasikan Komputer Lewat Pandangan Mata

Penasaran ingin melihat teknologi dari Tobii Gaze ini? Silahakan kamu saksikan video berikut ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini