Tiga Resolusi Tahun Baru untuk Pengguna PC

Sebentar lagi tahun akan berganti. Apakah ada hal spesial yang kamu harapkan untuk tahun 2013 mendatang? PG yakin saat ini kamu tengah menatap masa depan dengan pandangan berbinar-binar. Berharap akan esok yang lebih baik dan menjanjikan, penuh dengan kebaikan!

Tiga Resolusi Tahun Baru untuk Pengguna PC

Salah satu hal yang menarik saat tahun baru adalah membuat resolusi. Itu adalah semacam janji yang berusaha kamu wujudkan untuk tahun yang akan berjalan – dalam hal ini: 2013. Lebih baik resolusi tak perlu besar, realistis lebih diutamakan, namun tetap merupakan sebuah langkah maju. Sehingga kamu di penghujung tahun akan puas menyaksikan bahwa kamu telah berhasil memenuhi resolusi kamu sendiri, yang berarti bahwa kamu telah menjadi sedikit lebih baik dibanding tahun sebelumnya!

Dengan demikian momen dimana kamu merayakan tahun baru akan terasa lebih berkesan. Kamu bisa membuat resolusi di berbagai bidang kehidupan kamu. Catat dan nanti bandingkan dengan tahun sebelumnya, lalu buatlah resolusi lebih baik di tahun berikutnya!

Untuk kamu pengguna PC, mungkin bisa mengikuti usulan resolusi dari PG berikut ini.

1. Membuat Backup Secara Teratur

Tiga Resolusi Tahun Baru untuk Pengguna PC

Membuat backup sekilas merupakan hal yang mudah. Tapi seringkali kita kesulitan melakukannya karena satu faktor: Malas! Kita selalu menunda-nunda untuk membuat backup file-file penting serta program atau driver, yang nantinya seakan menjadi bumerang bagi kita sendiri. Menghantam di kala yang tak terduga. Tahun 2013, hendaknya kita tidak mengalami hal semacam ini lagi! Mari kita rajin membuat backup!

Untuk kamu yang bingung untuk membuat backup data, kamu bisa memanfaatkan Cloud Storage seperti Dropbox, SkyDrive, atau Box.

Bingung menyimpan data-data game? baca artikel PG berikut:

Jangan Sampai Data Game Kamu Hilang, Backup Dengan SaveGameBackup

Ada data penting di browser kamu? Baca artikel PG berikut:

Backup semua data browser dengan FavBackup

Cara Membackup dan Merestore Bookmark pada Mozilla Firefox

Punya data penting di hard disk? Kamu bisa membaca artikel PG berikut:

AngryFile: Fasilitas Cloud untuk Back Up Folder Penting

Cara Backup Data di Komputer dengan Mudah Menggunakan BitReplica

 

2. Periksa Sebelum Klik

Tiga Resolusi Tahun Baru untuk Pengguna PC

Tahukah kamu bahwa bila kamu sering menginstall freeware dari internet, maka ada kemungkinan kamu akan mendapatkan crapware atau terkadang juga disebut foistware. Sebenarnya crapware atau foistware ini tidak berbahaya. Ia hanya menginstall program yang tidak kamu inginkan ke PC kamu. Namun bila dibiarkan, lama kelamaan pasti PC kamu akan kepenuhan luar biasa!

Untuk mengenal hal ini lebih lanjut, kamu bisa membaca artikel PG:

Mengenal Foistware: Pemaksaan untuk Menginstall Produk Software Tertentu

Guna menghindarinya, kamu bisa memanfaatkan Ninite, software yang menginstall sofware gratis langsung tanpa menambahkan crapware atau foistware. Namun tentu saja langkah terbaik adalah: Selalu waspada saat klik!

 

3. Rawat PC atau Laptop Baik-Baik

Tiga Resolusi Tahun Baru untuk Pengguna PC

Bila kamu seorang mahasiswa atau pekerja yang banyak bekerja online, maka kamu akan sangat memerlukan dukungan PC atau laptop. Karena ini adalah senjata utama kamu, maka pastikan kamu menjaganya!

Kamu harus mengibaratkan PC atau laptop ini sebagai gadis cantik idola kamu yang harus selalu kamu juga. Kalau perlu, beri nama yang cantik pada PC atau laptop kamu agar kamu semangat dalam merawatnya!

Untuk kamu yang menggunakan PC, kamu bisa membaca artikel dari PG berikut ini untuk merawat PC kamu:

Toolwiz Care: Software Optimasi Komputer All-In-One

Menjaga Performa Komputer dengan Avanquest Fix-it Utilities Full Version

5 Software Gratis untuk merawat PC

Untuk kamu yang menggunakan komputer, kamu perlu membaca artikel ini:

10 Cara Menjaga keawetan laptop

10 Cara Menghemat Baterai Laptop agar tidak cepat habis

Nah, dengan membuat resolusi yang realistis dan kemungkinan bisa diterapkan, berarti kamu membuat langkah maju untuk tahun depan. Meskipun nampaknya sepele, tapi kamu bisa membuktikan, bahwa dengan membuat resolusi dan menjalankannya, tahun demi tahun kamu akan semakin berkembang menjadi individu yang lebih baik.

Catat resolusi tersebut di Evernote kamu, dan periksa akhir tahun depan, apakah kamu akan berhasil melaksanakannya!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini