Seperti Inilah Pengujian Ponsel Samsung Sebelum Dilepas Ke Pasaran

Semakin lama ponsel menjadi barang yang sulit untuk ditinggalkan oleh penggunanya. Makan, tidur, jalan-jalan, kerja, berlibur, kemanapun mereka pergi..ponsel akan terus mereka bawa. Karena itu penting bagi produsen ponsel untuk memastikan kekuatan dan ketahanan smartphone buatan mereka agar tahan terhadap banyak kondisi.

Seperti Inilah Pengujian Ponsel Samsung Sebelum Dilepas Ke Pasaran

Hal ini pula yang membuat setiap produsen ponsel selalu melakukan uji kekuatan dan ketahanan terhadap produk mereka, tidak terkecuali dengan Samsung. Samsung kini telah mencapai kesuksesan besar terutama dengan ponsel dan tablet android buatannya. Pengen tahu bagaimana Samsung menguji ponsel buatan mereka? Inilah video bagaimana pengujian yang dilakukan oleh Samsung untuk memastikan produk mereka memiliki kekuatan dan ketahanan yang layak:

Dari video tersebut terlihat bahwa pengujian dilakukan dalam segala aspek, meliputi kekuatan tombol saat ditekan hingga 200 ribu kali, simulasi tekanan saat diduduki, dipelintir kekanan dan kekiri, uji gerusan “kerikil tajam” bercampur “air sabun”, ditetesi hingga disemprot air, serta dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

PG yakin tidak hanya samsung yang melakukan pengujian ini, tetapi juga produsen ponsel lainnya. Jadi jangan heran ketika ponsel terbaru saat ini sulit sekali untuk rusak, bahkan ketika dilindas mobil dan dipukul kayu sekalipun.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini