Sekarang Microsoft adalah “Devices dan Service Company”

Fokus memang penting, tetapi terkadang perubahan memang perlu untuk dilakukan. Seperti yang dialami oleh Microsoft, jika dulu dia dikenal sebagai perusahaan raksasa yang fokus di pengembangan software..kini Microsoft membelokkan kemudinya menjadi “Device dan Service Company”

Hal ini diungkapkan oleh Steve Ballmer, CEO Microsoft, melalui laporan tahunan kepada para pemegang saham Microsoft.

Sekarang Microsoft adalah "Devices dan Service Company"

Ballmer menekankan bahwa bisnis dari Microsoft saat ini adalah Devices dan Services. Microsoft akan terus bekerja sama dengan banyak perusahaan hardware untuk membuat PC, tablet, dan smartphone yang akan berjalan dengan sistem operasi buatan Microsoft. Selain itu mereka juga akan terus mengembangkan device sendiri seperti XBox dan Surface tablet.

Tahun ini memang seperti menjadi tahun perubahan bagi Microsoft. Dengan membuat Windows 8, mereka juga membuat Windows Store yang menarik “ongkos” bagi setiap developer software.

Microsoft Dynamics, Office, Exchange, SharePoint dan Lync telah menjadi layanan yang semakin populer di kalangan enterprise. Skydrive juga mereka rombak agar bisa bersaing dengan berbagai layanan Cloud Storage raksasa saat ini.

Jika diperhatikan, sepertinya Microsoft saat ini seperti mencontek bisnis utama Apple. Hmmm..betul tidak?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini