Rumor Tentang Fitur Video Chat di BBM 10 Semakin Nyata

Beredarnya selentingan kabar yang mengabarkan tentang adanya fitur video chat pada Blackberry Messenger terbaru sepertinya memang benar adanya. Fitur terbaru ini diprediksikan nantinya akan muncul pada OS Blackberry 10.

Lewat berita yang ditulis oleh Ubergizmo, disebutkan bahwa fitur ini berada di dalam folder yang bernama bbm_video pada handset BB 10 Dev. Alpha. Selain itu hal ini juga diperkuat dengan dukungan dari dokumen rahasia yang mereka dapatkan dari pihak RIM.

Rumor tentang Fitur Video Chat di BBM 10 Semakin Nyata

Image via CrackBerry

Melalui dokumen tersebut juga dijelaskan tentang bagaimana cara dari fitur video chat tersebut bekerja nantinya. Ketika BBM diaktifkan, pengguna secara langsung bisa melakukan video chat dengan beralih ke menu BBM Video dalam sekejap. Selain itu, telah disediakan pula sebuah tombol untuk menyebarkan (share) file spreadsheet maupun presentasi selagi melakukan video chat.

Rumor tentang Fitur Video Chat di BBM 10 Semakin Nyata

Image via technobuffalo

 

Selain itu, disebutkan pula bahwa nantinya fitur BBM Video ini akan berada di bagian pojok kiri dari handset pengguna. Sayangnya di Dokumen tersebut tidak dijelaskan secara terperinci  mengenai tampilan keseluruhan dari fitur baru ini.

 

Rumor tentang Fitur Video Chat di BBM 10 Semakin Nyata

Image via technobuffalo

Fitur untuk melakukan video chat secara umum sudah banyak sekali bisa ditemukan pada tablet maupun smartphone lainnya. Jadi, bisa dikatakan bahwa fitur yang akan ditawarkan oleh pihak RIM ini bukanlah sebuah inovasi di dunia smartphone.

Namun begitu, menarik juga untuk ditunggu apakah dengan adanya fitur baru ini nantinya bisa menyelamatkan RIM dari keterpurukan dan kembali meraih popularitas dan kesuksesan seperti sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini