RIM: Peluncuran Blackberry 10 Dijadwalkan 30 Januari 2013

Inilah mungkin saat yang ditunggu para pecinta Blackberry, pasalnya setelah RIM diterpa “badai sandy” karena beberapa perusahaan yang selama ini bekerja sama dengan baik, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan RIM. Vendor asal Kanada seakan tetap ingin membuktikan, bahwa dengan beredarnya kabar yang cukup membuat kecewa pihak RIM, tetap tidak akan menghalangi perilisan produk terbarunya.

Pihak RIM menetapkan secara resmi bahwa Blackberry 10 akan dirilis pada awal tahun, tepatnya tanggal 30 January 2013. Perilisan ini akan diselengarakan secara serentak di berbagai negara di seluruh dunia. Bahkan menurut pemroduksi, akan menghadirkan Blackberry dalam dua model N Seris dan L Seris.

 

Beberapa fitur di Blackberry 10 antara lain :

  • Blackberry Arus dan Blackberry Hub

Arus Blackberry adalah pengalaman bagi pengguna baru yang memungkinkan penelusuran navigasi di seluruh aplikasi Blackberry 10. Semua pemberitahuan pesan, feed, dan kalender akan bisa dilihat di Blackberry Hub kapan saja user bisa melihat dengan hanya sedikit gerakan sederhana.

  • Blackberry Keyboard

Dengan tampilan keyboard yang friendly, memungkinkan setiap pengguna baru akan cepat untuk menyesuaikan, sehingga pengguna bisa menulis lebih cepat dan akurat.

  • Blackberry Balance

Blackberry Balance menawarkan cara yang paling elegan untuk terus memuaskan pengguna dan kebutuhan perusahaan. Dengan Blackberry Balance, informasi yang disimpan sepenuhnya dienkripsi secara aman dan memungkinkan untuk melindungi berbagai konten dan aplikasi.

  • Blackberry Kamera

Dengan menggunakan kamera yang ada dalam perangkat Blackberry 10, membuat foto yang dihasilkan semakin sempurna. Ini dikarenakan setiap pengguna bisa mengedit hasil setelah memotret. Mengedit dengan membalikkan waktu dan bisa untuk memilih foto mana yang terbaik untuk digunakan

Setelah sebelumnya Pentagon yang meningalkan RIM dan segera menggarap sistem sekuritas mereka sendiri, akan kah dengan perilisan Blakcberry 10 membuat Pentagon berubah pikiran? Bisa saja kedua pihak akan kembali melakukan kerja sama seperti yang pernah dilakukan sebelumnya.

Ngomong-ngomong, terkait dengan perilisan Blackberry tanggal 13 Januari 2013 nanti, ada yang mengkaitkan angka “10” di Blackberry 10 dengan mengitung jumlah tanggal, bulan beserta tahun perilisannya. Penghitungannya adalah 3+0+0+1+2+0+0+1+3 = 10. Wow..entah kebetulan atau disengaja, tetapi jumlah tanggal rilisnya memang pas 10!

Mampukah Blackberry 10 mengalahkan kejayaan Android dan iOS?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini