Radiasi Handphone Hasilkan Efek Negatif pada Bayam

Sejak beberapa tahun lalu, banyak peneliti yang beranggapan bahwa handphone memiliki radiasi yang berdampak negatif pada manusia, terutama anak-anak. Namun hal ini masih memperoleh banyak tentangan. Dan, hal berbeda baru saja ditemukan oleh para peneliti dari Gujarat, India.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa radiasi yang dihasilkan oleh sebuah handphone memiliki dampak buruk terhadap tanaman. Dalam studi mereka, tanaman yang dimaksud adalah bayam. Dalam penelitian tersebut, kedua tumbuhan tersebut ditanam seperti biasa. Setiap harinya diberi nutrisi dan air serta memiliki suhu yang dikontrol di dalam laboratorium. Di saat bersamaan, kedua jenis tanaman itu juga dipapar dengan gelombang elektromagnetik 900 MHz dengan kekuatan 1.9 mili tesla selama 72 jam.

 

Radiasi Handphone Hasilkan Efek Negatif pada Bayam

 

Hasilnya, terdapat perubahan morfologi atau struktur pada tingkat perkembangan tumbuhan. Akibat paparan radiasi tersebut, jumlah cabang dan daun tanaman berkurang. Tak hanya itu, jumlah kandungan protein juga berkurang.

Bisa di bayangkan apabila selama ini kamu menaruh handphone kamu di saku celana atau baju, dan kebiasaan tersebut sudah kamu lakukan selama bertahun-tahun, tentu saja bisa di pastikan bahwa sebagian tubuh kamu sudah terpapar radiasi dari handphone kamu sendiri. untuk itu, sebaiknya kamu mulai merubah cara menyimpan handphone kamu untuk mengurangi paparan radiasi karena handphone milik kamu sendiri.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • wong ndeso

    sebenarnya enakan jaman dulu kala hp belum banyak…cz skr kita kayaknya di perbudak oleh hp…bentar2 hp bunyi yg sms n telpn…gak bisa tenang kl gt…tp namanya jaman udah berubah mau gmn lg…

  • saya hp dua di saku celana –..
    harus mulai hidup sehat nih, terimakasih PG informasinya

  • bejo

    enaknya mang gak usah pake handphone aja ya…daripada kena penyakit…
    trus di simpen dimana HP nya kl gitu…di saku celana ntar kena impoten…di saku baju ntar kena jantung…di pegang terus ntar jatuh…wahh bingung…