Pria ini Membuat Robot Transformer dalam Ukuran Kecil Menjadi Kenyataan

Masih ingat dengan film Transformer? Atau kamu memang seorang maniak film Robot yang bisa berubah bentuk tersebut, film yang menampilkan tentang robot-robot dari planet lain yang memiliki kemampuan bisa bertransformasi menjadi mobil, truk atau bahkan pesawat.

Seiring dengan perkembangan teknologi Robotik saat ini yang semakin berkembang, ternyata memungkinkan sebuah pengembangan proses transformasi dari Robot menjadi mobil dan sebaliknya, dan hal tersebut sudah dapat dilakukan dalam skala kecil oleh BRAVE ROBOTICS dari Jepang.

Pria ini Membuat Robot Transformer dalam Ukuran Kecil Menjadi Kenyataan

Disini kamu bisa melihat tampilan foto robot dan mobil yang merupakan “Robot” yang sama namun memiliki kemampuan bertransformasi antara satu bentuk ke bentuk lain. Otak di balik robot mini canggih ini adalah Kenji Ishida, seorang yang sangat hobi dengan Robot dan telah berhasil melakukannya setelah usahanya selama kurang lebih 10 tahun di mana awalnya dia memulai dari transformasi sebuah kaki Robot saja di tahun 2002.

Kenji Ishida hingga kini masih belum berhenti untuk bisa membuat robot berukuran sepenuhnya yang bisa bertransformasi menjadi mobil yang bisa dikendarai dengan artificial intelligence pada tahun 2030.

Pria ini Membuat Robot Transformer dalam Ukuran Kecil Menjadi Kenyataan

Apabila kamu tertarik dengan Robot yang satu ini, kamu bisa membelinya dengan harga 24000 USD, di mana robot ini memiliki ukuran 1/12 dibandingkan dengan ukuran sebenarnya. Kenji Ishida menyatakan bahwa Robot ini dibuat dengan menggunakan printer 3D dan baterai lithium polymer. Selain itu Kenji Ishida berkata bahwa ia hanya akan membuat 10 robot dari versi 7.1 ini.

Hal yang membuat Robot ini semakin menarik adalah kemampuannya untuk menembakkan “misil” mainan serta adanya kamera yang terkoneksi dengan Wifi pada bagian depan mobil atau muka robot.

Agar tidak penasaran, silakan kamu lihat video saat robot ini bertransformasi menjadi mobil dan sebaliknya serta saat robot ini menembakkan peluru dari tangannya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini