Pria Ini Didenda 1,5 Juta Dolar Karena Sharing Film di BitTorrent

Seorang pria dari Virginia terkena denda sebesar 1,5 juta dolar (lebih dari 14 miliar rupiah) karena sharing film di BitTorrent. Ini merupakan kasus BitTorrent dengan jumlah kerugian terbesar yang pernah ada.

Pria Ini Didenda 1,5 Juta Dolar Karena Sharing Film di BitTorrent

Pria tersebut adalah Kywan Fisher, dari Hampton, Virginia. Semua berawal saat dia melihat film yang seharusnya hanya diperbolehkan untuk dilihat secara personal. Tetapi Fisher malah membagikannya melalui BitTorrent.

Film tersebut merupakan hasil karya dari Flava Works, sebuah perusahaan pembuat film dari Miami, Florida. Ada 10 film yang dibagikan ke BitTorrent oleh Fisher, dan sejak saat itu dikatakan bahwa film tersebut telah didownload sekitar 3.449 kali oleh berbagai pengguna BitTorrent.

Kywan Fisher ketahuan karena ada kode enkripsi rahasia yang ditanamkan Flava Works di setiap filmnya, dan kode film yang dibagikan di BitTorrent tersebut mengarah ke Kywan Fisher.

Alhasil, dia terbukti bersalah dan harus membayar lebih dari 14 miliar rupiah sebagai ganti ruginya. Eeeew..jumlah yang cukup fantastis!

Dan kamu tahu film apa yang dibagikan Fisher? 10 film p*rno gay! OMG..hukuman ini PG jamin bakal membuat dia kapok untuk melakukannya lagi :p


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini