PaperTab: Sebuah Tablet Kertas Elektronik Masa Depan (Video)

Revolusi tablet yang semakin maju dewasa ini memang sangat cepat, masih bisa diingat bahwa dahulunya ketika tablet masih menggunakan pena digital sebagai alat media sentuh, namun kini hal tersebut sudah tidak lagi dipergunakan dan malah terkesan kuno alias ketinggalan zaman.

Dari kesekian teknologi dan evolusi dari tablet, kini sepertinya tablet akan semakin menemukan arah yang cukup pasti pada perkembagannya di masa mendatang. Adalah sebuah tablet yang bernama PaperTab dan sempat membuat para pengunjung berdecak kagum pada pekan pameran CES 2013 yang berlangsung di Las Vegas. Para pakar memprediksikan bahwa teknologi tersebut akan menjadi sebuah awal dari sebuah kertas elektronik yang memiliki fungsi seperti tablet biasa.

PaperTab  Sebuah Tablet Kertas Elektronik Masa Depan (Video)

Tablet PaperTab yang dikembangankan di Universitas Queen dan berkolaborasi dengan Plastic Logic dan Lab Intel memiliki bentuk yang mirip sekali seperti kertas, dibalut dengan layar yang fleksibel dan dukungan resolusi tinggi, tablet kertas berukuran 10.7 inci ini dilapisi plastik khusus yang dikembangkan oleh Plastic Logic. selain itu tablet fleksibel ini juga sudah disematkan didalamnya sebuah processor Intel Core i5 edisi kedua.

Tidak seperti tablet biasa pada umumnya, tablet kertas ini belum dapat melakukan segala sesuatunya dalam 1 perangkat saja. Saat ini PaperTab hanya bisa menjalankan 1 aplikasi saja dalam satu waktu dan tentu saja akan memerlukan 10 atau lebih paperTab untuk menjalankan aplikasi yang banyak apabila kamu ingin membuka banyak program. Sekilas PaperTab memang belum praktis, namun tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya teknologi ini akan terus berkembang dimasa mendatang dan menjadi lebih baik lagi.

PaperTab  Sebuah Tablet Kertas Elektronik Masa Depan (Video)

Tidak seperti tablet tradisional pada umumnya, PaperTab mampu melacak lokasi antara PaperTab satu dan lainnya. Contohnya ketika sebuah PaperTab ditempatkan di luar jarak jangkauannya, ia akan mengubahnya menjadi sebuah ikon thumbnail dari sebuah dokumen dan ketika ikon tersebut disentuh, maka otomatis dokumen akan tampil secara fullscreen, sama seperti halnya ketika kamu membuka sebuah jendela di komputer .

Penasaran dengan PaperTab? Silahkan kamu saksikan video singkat mengenai PaperTab tersebut dibawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini