OS Ubuntu Khusus Tablet Resmi Diluncurkan dengan Fitur Multitasking

Setelah berhasil memperkenalkan OS Ubuntu untuk smartphone beberapa waktu yang lalu, kini pihak Canonical kembali meluncurkan sebuah sistem operasi Ubuntu yang dikhususkan untuk perangkat tablet.

Tablet dengan OS Ubuntu ini menawarkan beberapa macam fitur yang dibuat dengan tujuan agar nantinya dapat survive dan bisa bersaing dengan tablet lain seperti Android dan lainnya. Menu atau fitur utama yang menjadi andalan OS Ubuntu untuk tablet ini adalah fitur multitaskingnya yang berupa Side Stage dan berisi aplikasi dengan format yang ada pada handphone.

OS Ubuntu Khusus Tablet Resmi Diluncurkan dengan Fitur Multitasking

Selain fitur tersebut diatas, Ubuntu untuk tablet ini juga sudah dilengkapi dengan fitur multi user, fitur Guest Mode dan dukungan terhadap pencarian dengan menggunakan voice atau suara.

Untuk spesifikasi minimum, tablet dengan OS Ubuntu ini dapat berjalan dengan menggunakan prosesor dual core ARM Cortex A15, RAM 2GB, memori internal 8GB dan sempurna bila mendapat dukungan layar berukuran 7 hingga 10 inci.

Sebagai tambahan, pihak Canonical mengatakan bahwa tablet berbasis Ubuntu ini juga dapat digunakan sebagai PC dengan menambahkan beberapa perangkat tambahan seperti keyboard contohnya.

Berikut ini adalah video demo dari OS Ubuntu untuk tablet yang berhasil PG kutip melalui Unwiredview.

Halaman Utama Ubuntu versi Tablet bisa kamu kunjungi melalui link berikut ini:

http://www.ubuntu.com/devices/tablet


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini