NASA Mengirimkan Lukisan Mona Lisa Hingga ke Bulan

Badan antariksa Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan sebutan NASA baru-baru ini kembali mengumumkan sebuah pencapaian terbarunya dengan mengirimkan lukisan Mona Lisa ke Bulan.

Melalui situs video sharing gratis YouTube, NASA telah merilis sebuah video berdurasi 1 menit 41 detik yang memperlihatkan secara sederhana tentang bagaimana proses pengiriman lukisan fenomenal karya Leonardo da Vinci itu ke Bulan.

NASA Mengirimkan Lukisan Mona Lisa Hingga ke Bulan

Seperti yang PG kutip melalui Softpedia, bahwa NASA secara resmi mengumumkan kepada public tentang sebuah teknologi yang pihak NASA harapkan nantinya bisa menjadi sebuah kegiatan rutin.

NASA yang berkantor pusat di Washington, D.C. ini mengirimkan Mona Lisa bukanlah dengan menggunakan pesawat ulang alik atau dengan menggunakan alat khusus, melainkan dengan menggunakan sinar laser untuk mengirimkan gambar Mona Lisa tersebut dari Bumi ke pesawat luar angkasa yang berlokasi di orbit Bulan.

NASA Mengirimkan Lukisan Mona Lisa Hingga ke BulanNASA Mengirimkan Lukisan Mona Lisa Hingga ke Bulan

Pada video tersebut secara singkat NASA menjelaskan bahwa gambar Mona Lisa menempuh perjalanan sekitar 240 ribu mil (kira-kira sekitar 386,2 ribu kilometer) dalam bentuk digital. Gambar Mona Lisa ini dikirimkan melalui stasiun Next Generation Satellite Laser Ranging yang berlokasi di NASA Goddard Space Flight Center.

Pihak NASA mengatakan bahwa dalam waktu dekat, tipe komunikasi laser sederhana ini kemungkinan dapat difungsikan sebagai cadangan untuk komunikasi radio yang digunakan pada satelit, dan memungkinkan sebuah komunikasi di tingkat data yang lebih tinggi dari yang telah disediakan oleh penghubung radio pada saat ini.

NASA Mengirimkan Lukisan Mona Lisa Hingga ke Bulan

Dan yang jelas Leonardo da Vinci pasti sangatlah bangga karena hasil karyanya ini sudah sampai hingga ke Bulan, penasaran ingin melihat video ilustrasi pengiriman gambar Moon o’ Lisa atau Moon Laser ini ke Bulan? Silahkan kamu saksikan video berikut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini