NASA Menayangkan Video Kalender Maya untuk Membantah Isu Kiamat 2012

Berakhirnya kalender penanggalan dari suku Maya, akhir-akhir ini sangat ramai di perbincangkan dan dikaitkan pula dengan peristiwa kiamat yang diprediksikan jatuh pada tanggal 21 Desember 2012.

Isu kiamat 2012 ini terus menjadi sorotan baik di dunia maya maupun perbincangan di media televisi dan media cetak. Dan dalam kesempatan kali ini, sebuah Badan Antariksa Amerika Serikat yang terkenal dengan singkatan NASA memberikan pendapatnya mengenai isu kiamat tersebut.

NASA Menayangkan Video Kalender Maya untuk Membantah Isu Kiamat 2012

Seperti yang PG kutip melalui CNET, secara resmi NASA dalam kampanyenya terus berusaha untuk menyangkal tentang isu Kiamat 2012 tersebut. Dan kali ini NASA kembali merencanakan dengan meluncurkan sebuah video yang akan dirilis pada 22 Desember 2012, tepat sehari setelah Kalender Maya berakhir yang dipercaya sebagai hari kiamat 2012 tersebut.

Dalam video tersebut akan menunjukan secara jelas bahwa Kalender Maya tidak benar-benar berakhir pada 21 Desember 2012 dan bangsa Maya yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah itupun tidak pernah memprediksi mengenai akhir kehidupan di dunia akan berakhir kapan.

Melalui video itu, NASA juga mencoba mendiskusikan mengenai peradaban suku Maya seperti bahasa, astronomi, dan pengukuran waktu yang telah banyak disalahtafsirkan oleh sejumlah pihak dan mengasumsikannya sebagai kiamat.

NASA Menayangkan Video Kalender Maya untuk Membantah Isu Kiamat 2012

Selain itu, NASA juga menjelaskan secara singkat bahwa tidak ada Planet Nibiru atau benda angkasa lain yang sedang menuju bumi saat ini. Kalaupun ada, benda tersebut mungkin sudah terlihat di langit.

Diantara sekian banyaknya isu Kiamat yang beredar di masyarakt tentu saja hal tersebut membuat sejumlah warga dunia menjadi resah dan memberikan dampak negatif pada kondisi psikologis seseorang. NASA berharap semoga saja kampanye ini bisa membuat warga dunia menjadi tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Untuk semakin memperjelas, silahkan kamu simak video mengenai penjelasan ilmiah dari NASA berikut ini tentang “Mengapa Dunia tidak berakhir pada tanggal 21 Desember 2012”.

Sebagai tambahan silahkan kamu simak pula pernyataan dari NASA di situs resminya berikut ini.

Beyond 2012: Why the World Won’t End : http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html

Melalui tautan diatas kamu akan menemukan banyak jawaban dan pencerahan secara ilmiah tentang pertanyaan-pertanyaan seputar akhir dari dunia yang di isukan akan berakhir pada bulan Desember ini. Bagaimana menurut kamu?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini