Microsoft Merilis Iklan Khusus untuk Menanggapi Ancaman Google Apps

Seperti yang tengah dikabarkan, bahwa sepertinya pihak Microsoft menanggapi secara serius mengenai ancaman yang dilakukan oleh Google (Google Apps) terhadap salah satu dari produk Microsoft yaitu Microsoft Office.

Untuk menanggapi dan sekaligus menepis ancaman tersebut kali ini Microsoft bahkan merilis sebuah iklan yang bisa dibilang sedikit menyindir tentang keberadaan Google Apps tersebut sebagai pesaingnya.

Microsoft Merilis Iklan Khusus untuk Menanggapi Ancaman Google Apps

Dalam iklan berformat video tersebut, secara singkat dikisahkan adalah seorang salesman yang bernama Googen Apperson, sebuah nama plesetan dari Google Apps, yang mencoba untuk menjual Google Apps kepada pelanggan. Namun, ketika sang pelanggan menanyakan tentang angka penjualan dari aplikasi itu, Googen Apperson tidak mampu menjawab.

Microsoft Merilis Iklan Khusus untuk Menanggapi Ancaman Google Apps

Selanjutnya video ini menceritakan tentang bagaimana Apperson yang berusaha untuk tetap menjual produk yang belum teruji kehebatannya tersebut. Dan hingga akhir dari video iklan ini yang ditutup dengan mengajak para penonton untuk mengunjungi sebuah website bernama WhyMicrosoftProductivity.com.

Kunjungi : http://www.whymicrosoft.com/en-us/pages/google-apps.aspx

Microsoft Merilis Iklan Khusus untuk Menanggapi Ancaman Google Apps

 

Di dalam website tersebut jelas sekali terlihat dimana Microsoft ingin menjatuhkan Google Apps, yang mana pada halaman awal, para pengunjung sudah disuguhkan pada sebuah tabel perbandingan yang membandingkan antara Microsoft Office dan Google Apps. Selain itu ditunjukkan pula apa saja yang menjadi kelemahan dari Google dan bukti bahwa kelemahan itu mampu ditutupi oleh Microsoft.

Apakah strategi Microsoft ini efisien? Mari sama-sama kita lihat saja beberapa tahun kedepan. Untuk melihat cuplikan iklan milik Microsoft tersebut sayangnya sudah tidak dapat diakses lagi. Pada akun Youtube yang memuat iklan tersebut, terlihat bahwa video iklan itu hanya untuk konsumsi pribadi saja.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini