Koneksi Internet di Seluruh Syria Mati Total

Mulai dari Kamis 29 November 2012 pukul 12:26 siang waktu setempat, koneksi internet di Syria terputus. Di tabel global routing, semua blok IP address Syria tidak bisa diakses. Hal ini membuat seluruh koneksi internet di Syria mati total.

Salah seorang Menteri Syria mengatakan bahwa pemerintah tidak memblokir koneksi internet, matinya internet ini dikarenakan kabel internet telah dipotong oleh teroris hingga menyebabkan internet di seluruh Syria mati total.

Koneksi Internet di Seluruh Syria Mati Total

Koneksi Internet di Seluruh Syria Mati Total

Namun salah seorang engineer dari CloudFlare mengatakan bahwa hal tersebut sulit untuk terjadi. Syria memiliki 4 kabel utama untuk menghubungkan negara tersebut dengan internet. 3 kabel berada di bawah tanah di kota Tartous, dan kabel keempat berada di atas tanah melewati Turki. Untuk membuat internet Syria mati total, semua kabel tersebut harus dipotong semuanya. Hal ini tentu saja sulit untuk dilakukan.

Hingga saat ini penyebab asli dari matinya internet di Syria belum diketahui secara pasti. Tetapi yang jelas, untuk saat ini Syria sudah tidak terhubung di jaringan internet global.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Syaiful Haq

    Jd penasaran ada apa sebenernya??

  • Syaiful Haq

    Jd penasaran ada apa sebenernya??