4 Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Apakah kamu adalah orang yang selalu berkelut di depan komputer setiap saat? Jika iya, pasti kamu sangat mahir dalam mengoperasikan keyboard. Seperti misalnya memanfaatkan shortcut-shortcut yang ada. Namun kita hanyalah manusia biasa yang tak sempurna, pasti kita juga sering melakukan kesalahan. Berikut ini beberapa kesalahan yang mungkin sering kamu lakukan ketika sedang aktif menggunakan keyboard shortcut.

 

Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Tampilan Layar Terbalik

Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Kesalahan pertama yang mungkin kamu sering lakukan ketika menggunakan keyboard shortcut adalah mengubah tampilan layar monitor. Hal ini terjadi karena kamu menekan keyboard shortcut Ctrl+Alt+Arah. Sangat mengganggu sekali bukan tampilan jika kamu menekan keyboard shortcut ini? Untuk mengembalikan tampilan layarmu seperti semula tekan Ctrl+Alt+Arah Atas.

 

Number Pad Tidak Mau Mengetikkan Angka

Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Keyboard sekarang rata-rata memiliki Number Pad yang letaknya biasanya disebelah kiri. Entah mengapa hal ini dilakukan, mungkin untuk memudahkan dalam mengetik angka, misalnya saja dalam hal akuntansi. Jika kamu sering menggunakan angka di Number Pad dan tiba-tiba angka tersebut tidak bisa, mungkin kamu salah memencet tombolnya. Pastikan lampu Num Lock di keyboard menyala, jika mati maka jelas saja Number Pad tidak bisa digunakan. Nah untuk menyalakan Num Lock cari saja tombol yang bertuliskan hal tersebut dan tekan sehingga lampu menyala. Bagaiaman kalau di laptop? Kalau dilaptop kamu cukup menekan Fn dan cari Num Lock.

 

Salah Memasukkan Password

Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Biasanya jika kamu membuat password yang kuat, pasti kamu akan membuat password itu seolah-olah sulit ditembus. Kalau PG sih sepertinya akan membuat yang seerpti ini “Pu5****4T15“, terlihat alay memang namun ini adalah password yang cukup kuat. Besar kecil huruf dan juga angka merupakan pengaruh yang kuat untuk sebuah password. Jika kamu mempunyai password seperti yang PG tuliskan diatas, apakah kamu pernah mengalami salah password yang berulang? Padahal kamu merasa kalau itu sudah benar. Mungkin kamu menekan Caps Lock saat itu. Jika kamu melakukan hal ini, tentu saja password yang kamu masukkan salah terus menerus. Pastikan Caps Lock mati saat kamu memasukkan password.

 

Tampilan Layar Berubah

Kesalahan Keyboard Shortcut yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Apakah kamu pernah mengalami tiba-tiba ukuran dari icon, text di browser atau text di Word tiba-tiba mengecil? Kalau kamu pernah mengalami hal yang serupa, berarti kamu termasuk telah melakukan kesalahan keyboard shortcut. Biasanya ini terjadi karena kamu menekan Ctrl+Scroll Mouse. Jadi kamu harap memperhatikan penggunaan Ctrl dan juga scroll mouse.

 

Itulah beberapa kesalahan yang mungkin sering kamu perbuat ketika menggunakan shortcut keyboard. Apakah kamu salah seorang yang pernah melakukan kesalahan diatas? Ataukah kamu melakukan kesalahan yang lain? Tinggalkan komentar di bawah ini kalau itu pernah terjadi pada kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini