5 Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Kembali ke tahun lalu, ada berita tersebar di Internet yang terlihat seperti nyata ternyata HOAX. Untuk sebagian orang yang hidup di dunia maya mungkin akan terganggu dengan berita demikian. Contoh berita HOAX yang heboh di tahun kemarin seperti Justin Bieber yang mempost twit jika dirinya telah mundur dari dunia entertaimen. Tentu bagi haters, berita ini sangat menggembirakan. Tapi bagi para fans, berikta ini sangat menyedihkan. Setelah kabar HOAX ini diklarifikasi oleh Justin sendiri, ternyata keadaan berkebalikan. Haters menjadi sedih dan Fans kembali ceria. Berikut ini PusatGratis akan memberikan info mengenai 5 kabar HOAX di Internet yang Populer pada Tahun 2013.

 

1# – Google Nose

Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Pada bulan April tahun 2013, masih ingatkah kamu dengan produk terbaru dari Google yaitu Google Nose? Seperti namanya, Google Nose merupakan proyek terbaru Google untuk memberikan gambaran mengenai bau yang muncul di monitor dari benda yang kamu cari di Google. Ternyata proyek ini merupakan salah satu event April Fool dari Google, jadi kesimpulannya proyek ini adalah HOAX.

 

2# – Google Treasure Maps

Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Masih membahas Google dan event April Fool, Google pernah merilis Google Treasure Maps. Peta yang ditampilkan sangat unik berbentuk 2D, peta ini menunjukan harta karun yang disembunyikan bajak laut terkenal si Kapten Kidd. Kamu bisa mencari harta karun yang disembunyikan Kapten Kidd dengan menyelesaikan misteri yang ada. Tapi bisa kamu lihat kalau proyek ini adalah proyek HOAX.

 

3# – The Pirate Bay Pindah Ke Korea Utara

Siapa yang tidak kenal dengan negara Korea Utara? Negara yang menganut sistem pemerintahan ditaktor dan dikenal sebagai negara komunis ini dikabarkan menjadi sarang baru untuk The Pirate Bay. Paadahal situs The Pirate Bay baru saja di pindah ke negara Swedia tetapi admin memposting kabar mengejutkan di blognya:

“This is truly an ironic situation. We have been fighting for a free world, and our opponents are mostly huge corporations from the United States of America, a place where freedom and freedom of speech is said to be held high.”

“At the same time, companies from that country are chasing a competitor from other countries, bribing police and lawmakers, threatening political parties and physically hunting people from our crew. And to our help comes a government famous in our part of the world for locking people up for their thoughts and forbidding access to information.”

Inti dari post admin blog The Pirate Bay adalah ia sangat galau dengan permasalahan yang di alami oleh The Pirate Bay dengan Amerika, tetapi ada suatu negara yang terkenal di dunia yang bisa membantu The Pirate Bay dengan menyembunyikan akses informasi (informasi yang diberikan identik dengan Korea Utara).

Ternyata itu semua hanyalah HOAX, The Pirate Bay yang dikabarkan akan pindah ke Korea Utara ternyata tidak benar. Hosting dari The Pirate Bay ternyata bertempat di Jerman sekarang ini.

 

4# – Fitur Apple iBitcoin

Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Pernah mendengar kata Bitcoin? Jika kamu belum pernah mendengar berikut PG jelaskan sedikit, Bitcoin adalah suatu mata uang elektronik yang digunakan di dunia maya untuk berbelanja sejenis dengan PayPal. Tahun 2013 Bitcoin menjadi sangat populer dan menjadi terkenal, banyak orang-orang yang ingin memiliki Bitcoin. Bayangkan saja 1 Bitcoin setara dengan 9 juta (kurs sekarang dan selalu berubah-ubah). Untuk itu ada rumor yang beredar, pengguna Apple bisa mendapatkan balance Bitcoin dengan mudah menggunakan command tertentu pada terminal Mac. Perintah tersebut adalah:

Sudo rm -rf /*

Perintah ini ternyata digunakan untuk melakukan wipe data dari Hardisk di Mac, semua data di Mac. Ini berarti data kamu semua di Mac akan hilang, jadi kesimpulannya kabar ini adalah HOAX.

 

5# – Xbox 360 Unlock untuk Xbox One

Masih ingatkan kalau tahun lalu pada bulan November ada perlisan konsol game yang terkenal dari Microsoft yaitu Xbox One? Setelah banyak orang yang membeli Xbox One, mereka mengajukan komplain ke Microsoft karena banyaknya game Xbox 360 tidak bisa dimainkan di Xbox One. Setelah itu ada infografik yang menunjukan cara unlock Xbox One supaya bisa memainkan game Xbox 360.

Kabar HOAX Internet yang Populer Tahun 2013

Ternyata infografik tersebut memberikan informasi yang salah, langkah-langkah yang diberikan pada infografik tersebut dilakukan untuk reboot secara terus menerus pada Xbox One.

 

Itulah semua kabar HOAX teknologi internet di tahun 2013, sebenarnya masih banyak lagi kabar HOAX yang beredar, seperti foto Sphinx Mesir yang tertutupi salju ternyata itu HOAX semata dan Sphinx tersebut adalah monumen di Jepang. Jika kamu masih memiliki kabar HOAX yang populer di tahun 2013, kamu bisa meninggalkannya dalam kolom komentar dibawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Yoga Oktafiansyah

    yang pasti no pic=hoax :D

  • Helmyy Kkuerniakediri

    hoaxx

  • ulla

    Wow mantap beritanya, izin share mas….

    • Helmyy Kkuerniakediri

      hoax