Inilah Tenda Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Apakah kamu seorang tipe petualang yang sangat hobi dengan kegiatan berkemah, suatu hari nanti mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan kegiatan tersebut di luar Angkasa.

Pada bulan Mei lalu, tercatat empat orang yang diilustrasikan sebagai The Vangonauts, yaitu empat boneka yang nantinya berperan sebagai penumpang dan diluncurkan ke luar angkasa bersama sebuah tenda yang diproduksi oleh AirBeam.

Inilah Tenda Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Inilah Tenda Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Seperti yang PG kutip melalui orange.co.uk, misi yang bertujuan untuk mewujudkan “demokratisasi pariwisata ruang angkasa” yang dalam percobaan kali ini mereka berhasil mencapai ketinggian 104.000 kaki atau yang tingginya lebih dari tiga setengah kali tinggi dari Gunung Everest.

Menurut data pengendali misi dari daratan yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia, tenda atau Vangotents yang diluncurkan menggunakan balon cuaca itu awalnya bergerak ke tenggara sebelum berbelok ke timur laut.

Inilah Tenda Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Setelah balon meledak, tenda melayang dan mendarat di padang gurun di daerah dekat Loch Tay. Di masa depan, mereka berharap pendaratan misi Berkemah ke Luar Angkasa nantinya bisa diatur koordinatnya demi kenyamanan para peserta kemah.

Berikut adalah sekilas video cuplikan dari persiapan dan peluncuran tenda tersebut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini