Inilah PancakeBot, Mesin Pembuat Pancake yang Dibuat dari LEGO

Siapa sih yang tidak kenal dengan sebuah balok-balok plastik yang bisa dibuat menjadi berbagai macam bentuk ini. Yup benar sekali, LEGO adalah sebuah alat permainan bongkahan atau potongan plastik yang sangat terkenal didunia ini sangat familiar dengan anak-anak dan remaja, baik laki-laki maupun perempuan.

LEGO yang bermula dari sebuah kerajinan kayu di Denmark pada tahun 1916 ini, kini menjadi permainan yang banyak menginspirasi dan terbukti dapat meningkatkan kreativitas karena bermain LEGO membutuhkan imajinasi dan daya pikir dari si pemainnya.

LEGO PancakeBot, Inovasi Lezat Sebuah Mesin Pembuat Pancake

Dan berikut ini adalah salah satu bentuk inovasi yang sangat menarik dan lezat tentunya, adalah seorang jenius yang bernama Miguel Valenzuela, seorang Amerika yang tinggal di Hokksund, Norwegia ini membuat sebuah PancakeBot, yaitu sebuah mesin pembuat pancake sederhana yang sebagian besar terbuat dari bongkahan LEGO dan beberapa mesin perangkat tambahan.

LEGO PancakeBot, Inovasi Lezat Sebuah Mesin Pembuat Pancake

Seperti yang PG kutip melalui Makezine, Miguel mengatakan bahwa ia terinspirasi dari dua anak perempuan mereka dan perangkat tersebut memakan waktu sekitar sembilan bulan hingga dapat selesai dengan sempurna. Dan kini Miguel baru saja meluncurkan kampanye untuk PancakeBot miliknya di Indiegogo dan membawa hasil penemuannya tersebut ke sebuah event Maker Faire 2013 di Bay Area pada bulan Mei mendatang.

Penasaran dengan seluk beluk dan cara kerja dari PancakeBot? Silahkan kamu lihat video berikut ini


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • bagas sigit amboro

    keren dari lego

  • keren sekali :D