Inilah Anjing yang Dilatih untuk Mengendarai Mobil

Anjing memang bisa dilatih untuk melakukan beberapa macam kegiatan yang tentunya dapat membantu sang pemiliknya sehari-hari seperti contohnya mengambil sebuah benda dan tentu saja sebagai teman bermain.

Namun sebuah yayasan hewan ini kini dapat membuktikan bahwa anjing bisa menjadi lebih pintar lagi dengan sebuah pelatihan khusus. Kini mereka berhasil melatih anjing liar tersebut untuk membawa kendaraan dari mulai gerobak hingga mobil.

Inilah Anjing yang Dilatih untuk Mengendarai Mobil

Sekelompok orang yang ada dalam kesejahteraan hewan (Auckland SPCA) ini mencoba mengajarkan anjing tersebut untuk mengemudi dan menunjukkan sampai mana batas kepintaran hewan tersebut. Selain itu, hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mendorong agar lebih banyak orang yang mau mengadopsi anjing liar.

Awalnya anjing dilatih dengan menjalankan sebuah gerobak namun ternyata anjing hanya butuh waktu 8 minggu hingga bisa menjalankan gerobak kayu tersebut. Setelah itu tiga anjing dipilih dari tujuh kelompok dan setiap hari mereka dilatih membiasakan diri dengan mekanisme tentang cara mengemudi.

Inilah Anjing yang Dilatih untuk Mengendarai Mobil

Setelah 8 minggu pelatihan Porter (10 bulan), Monty (18 bulan) dan Ginny (1), sudah mampu memasukan gigi dan mengarahkan setir kemudi dari sebuah mini cooper dan sejauh ini mereka sudah dapat mengemudi dengan bantuan asisten di dalam mobil .

Penasaran ingin melihat mereka? Saksikan cuplikan video berikut ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini