Inilah 12 Negara yang Paling Banyak Mengirimkan Spam

Pernahkah kamu merasa begitu jengkel (dan juga eneg..) membaca puluhan email spam yang masuk ke email setiap hari? Walaupun sudah direport spam..masih ada aja yang dateng setiap hari. Ouch! Pernahkah kamu bertanya dari mana aja sih email spam itu dikirim?

Inilah 12 Negara yang Paling Banyak Mengirimkan Spam

Berdasarkan report penelitian Sophos, inilah 12 negara yang paling banyak mengirimkan spam, periode Juli – September 2012 :

1. India – 16.1%
2. Italia – 9.4%
3. USA – 6.5%
4. Saudi Arabia – 5.1%
5. Brazil – 4.0%
6. Turki – 3.8%
7. Perancis – 3.7%
8. Korea Selatan – 3.6%
9. Vietnam – 3.4%
10. Cina – 3.1%
11. Jerman – 2.7%
12. UK – 2.1%

Taraa..India adalah negara pengirim spam no 1 di dunia! Bagaimana dengan Indonesia? Untuk periode Juli – September 2012 ini negara kita tidak ada di daftar hitam tersebut. Tetapi Indonesia pernah menduduki peringkat ke-4 sebagai negara pengirim spam terbanyak periode Januari – Maret 2012.

Sudah tidak penasaran lagi khan darimana Spam itu berasal?

Spam seringkali berisi berbagai penawaran produk, atau bahkan juga berbagai penipuan berbahaya. Beberapa penipuan online paling populer di dunia menjaring korbannya melalui email spam.

Agar terhindar dari spam yang mengganggu dan terkadang juga berbahaya, kamu bisa membaca 5 Cara Mudah Melawan Spam yang Jarang Diketahui Orang. Kamu juga bisa menggunakan EmailTray yang sudah PG buktikan ampuh dalam memfilter spam.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini