Ini Dia Handphone Terlaris di Dunia

Pernahkan kamu berpikir tipe dan merk handphone apa yang paling laris di dunia? mungkin sebagian dari kamu akan lansung menjawabnya dengan BlackBerry, iPhone, Samsung dan sebagainya.

Handphone terlaris di dunia bukanlah iPhone yang memiliki fitur canggih milik Apple, bukan pula BlackBerry yang terkenal karena fitur BBM nya dan bukan pula Samsung Galaxy yang katanya menjadi handphone terlaris di beberapa negara Asia. Jawabannya adalah sebuah handphone sederhana dari Nokia, yakni Nokia 1100.

Yup benar, Nokia 1100, menurut data yang PG kutip dari Wikipedia, handphone Nokia 1100 ini sudah terjual lebih dari 250 juta unit di seluruh dunia. Berkat handphone inilah Nokia kemudian mendapat julukan sebagai handphone sejuta umat. Jumlah penjualan tersebut mengalahkan catatan rekor iPhone 4S yang ‘hanya’ lebih dari 70 juta unit ataupun Samsung Galaxy S III yang tingkat penjualannya masih berkisar pada angka 30 juta unit per September 2012.

 

Ini Dia Handphone Terlaris di Dunia

Nokia 1100

 

Nokia 1100 membutuhkan waktu sekitar enam tahun untuk memperoleh tingkat penjualan sebesar 250 juta unit. Enam tahun tersebut adalah antara tahun 2003 hingga tahun 2009. Jadi, tiap tahunnya, Nokia 1100 rata-rata terjual sebanyak lebih dari 40 juta unit.

Handphone yang di produksi pada tahun 2003 ini memiliki fitur unik berupa senter yang ada di bagian atas handphone. Cara untuk menyalakan senter tersebut pun cukup mudah, cukup dengan menekan tombol C maka senter pun sudah bisa di gunakan. Meskipun sederhana, terbukti fitur ini banyak disukai oleh para pemiliknya. Fitur ini sangat berguna kala kabut tebal ataupun lampu mati.

Menurut kesimpulan PG, Nokia 1100 ini bisa menjadi Handphone Terlaris di Dunia di karenakan handphone ini bisa menyentuh semua lapisan ekonomi masyarakat, baik kalangan atas, menengah ataupun kalangan bawah, karena seperti yang PG ketahui handphone ini di banderol dengan harga yang cukup murah, murah banget malah.

Setelah membaca kutipan di Wikipedia dan membuat tulisan ini, PG jadi berniat ingin punya kembali Nokia 1100, Sepertinya sebuah kebanggan tersendiri apabila memiliki handphone yang ternyata mempunyai predikat tingkat dunia. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini