Cara Unik Mengisi Baterai Smartphone dan Tablet dengan Kursi Goyang

Sejak era ponsel jadul hingga memasuki babak baru era smartphone dan tablet seperti sekarang ini, ritual mengisi baterai atau sumber tenaga dari ponsel umumnya sama, yaitu dengan menggunakan charger yang terhubung ke arus listrik.

Namun seiring dengan kemajuan teknologi sekarang, Jika kamu salah seorang yang ingin mencari sebuah perangkat elektronik yang unik, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk memiliki sebuah alat yang bernama iRocks.

Apa itu iRocks? Seperti yang PG kutip melalui Softpedia, iRocks ini adalah salah satu alat elektronik yang berfungsi sebagai charger handphone ataupun tablet. Uniknya, perangkat ini juga merupakan sebuah kursi goyang yang umumnya lebih disukai oleh orang tua.

Perangkat yang dikembangkan oleh Micassa Lab ini bisa menghasilkan tenaga listrik yang berasal dari gerakan goyangan kursi tersebut. Dan dengan melakukan hal ini, kamu bisa sedikit menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Karena energi yang kamu gunakan berasal dari gerakan goyang dari kursi goyang tersebut.

 

Cara Unik Mengisi Baterai Smartphone dan Tablet denga Kursi Goyang

image via Softpedia

 

Sayangnya, pihak Micassa Lab tidak menyebutkan efisiensi dari perangkat unik yang satu ini. Mengenai harga, Selain itu iRock ini pun hadir juga hadir dengan banderol harga yang sangat mahal, bahkan lebih mahal dari harga tablet ataupun smartphone high end. Untuk memperoleh perangkat ini, kamu harus menyediakan uang sebesar $1300 USD atau sekitar 12.7 juta rupiah.

iRock ini tersedia dalam empat jenis warna, yakni pink, hijau, biru serta hitam. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan dock ipad yang bisa memudahkan kala melakukan pengisian baterai.

Apabila di fikir-fikir, harga yang di keluarkan untuk sebuah charger sepertinya tidak masuk akal dan sangat mahal, namun untuk sebuah charger yang unik dan dengan konsep ramah lingkungan tentu saja harga yang di tawarkan tersebut sesuai.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini