BurnAware 5.0: Disc Burner Simple yang Cepat dan Praktis

Buat kamu yang masih suka menggunakan CD/DVD untuk membackup data, mencopy data, atau mengclone data. Pasti membutuhkan software yang namanya Disc Burner, namun kebanyakan software Disc Burner mengharuskan kita untuk memilih metode-metode yang terbilang rumit untuk proses Disc Burnernya. Terlalu ribet dan tidak praktis, untuk itu PG akan membahas software Disc Burner yang praktis dan cepat yaitu BurnAware 5.0.

BurnAware 5.0: Disc Burner Simple yang Cepat dan Praktis

Jika pada versi BurnAware sebelumnya kamu bisa memburning CD dengan konten multimedia seperti Audio CD, MP3 , video DVD dan ISO images (ISO dan CUE / BIN). Pada BurnAware versi terbaru ini ada beberapa perubahan yaitu penyederhanaan interface , dimana kamu tidak perlu lagi memilih antara “Data CD”, “Data DVD” atau “Disc Bridge” saat membuat data project . Melainkan hanya ada dua pilihan yang harus kamu pilih yaitu “Disc Data” atau “Disc Custom”.

BurnAware 5.0: Disc Burner Simple yang Cepat dan Praktis

Selain itu kamu juga bisa mengimpor setiap sesi dengan menggunakan custom disc. Dan istimewanya lagi , kamu juga bisa menyembunyikan file/folder yang kamu inginkan. Keren kan? Tidak hanya itu, ada juga beberapa perubahan kecil lainnya mulai dari installer Unicode baru untuk penambahan bahasa Georgia, mendukung juga DVD/BD recorder, tidak hanya itu saja, masih ada pembaruan disc notification dan perbaikan proses verifikasi dan juga proses burning.

Namun BurnAware versi terbaru ini tidak sepenuhnya mengalami perubahan , dan yang tidak berubah adalah hilangnya fungsi copy disc-to-disk, dan bisa kamu gunakan secara gratis namun untuk personal saja.

Tertarik menggunakan BurnAware 5.0 untuk Disk Burnermu? Download BurnAware 5.0 disini:

http://www.burnaware.com/burnaware_free.html

Satu lagi yang perlu kamu ingat bahwa software ini secara default akan menginstal AVG Security Toolbar, hal ini tentu saja sangatlah menggangu. Untuk menhindarinya pastikan kamu memilih Custom Installasion dan menghilangkan AVG Security Toolbar pada proses instalasi. Kamu juga bisa menggunakan software lain untuk Disc Burner seperti menggunakan software Ashampoo Burning Studio Elements 10, Nero 9 Free Edition atau Alcohol 120%.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini