Blogger Ini Nyewa Orang Cuman buat Nampar Dia, hah?!

Jika kamu sedang mencari pekerjaan yang paling enak dan paling nyantai di dunia, sepertinya kamu harus melamar pekerjaan ke Maneesh Sethi. Dia adalah blogger dari San Fransisco yang baru-baru ini menyewa orang secara khusus hanya untuk menampar dia. Gajinya pun tidak tanggung-tanggung, $8 per jam! Jika saja dia bekerja 8 jam sehari, maka gajinya bisa lebih dari 18 juta rupiah per bulan. Oh Wow!

Maneesh melakukan ini karena dia merasa terlalu banyak membuang waktu di Facebook, YouTube dan Reddit ketika bekerja. Dia telah melakukan penelitian dengan menggunakan tools manajemen waktu, hasilnya produktivitas kerja Maneesh hanyalah 38% saja. Sisanya? Habis untuk Facebook, YouTube, Reddit dan hal-hal lainnya.

Untuk mengatasinya, Maneesh langsung posting di Craiglist dan mencari orang yang mau “bekerja” untuknya. Berikut ini adalah lowongan yang dia buka di Craiglist (Sudah PG Indonesiakan):

Judul: Tampar aku ketika mengabaikan pekerjaan…

Hey!

Aku mencari seseorang yang bisa bekerja denganku di lokasi yang sudah ditentukan (di rumah atau cafe), dan mau mengawasi apa yang ada di layar laptopku. Jika aku membuang waktu, kamu bisa berteriak atau menamparku kalau perlu.

Kamu bisa melakukan pekerjaan kamu lainnya pada saat yang sama. Dicari dengan segera. Gaji $8 per jam.

Kurang dari satu jam setelah memposting lowongan tersebut di Craiglist, sudah ada 20 email yang masuk. Maneesh akhirnya memilih Kara, wanita yang terlihat sangat berdedikasi untuk memonitor kerja Maneesh.

Ketika jam kerja tiba, Maneesh pun bertemu dengan Kara. Dia memberikan beberapa list pekerjaan yang seharusnya dia lakukan, dan jika Maneesh keluar dari list pekerjaan tersebut..Kara boleh menamparnya.

Dalam 3 jam saja, Maneesh sudah menerima beberapa tamparan..yang sepertinya cukup menyakitkan..hehe :D

Dengan cara ini, akhirnya Maneesh berhasil meningkatkan produktivitas dari 38% menjadi 98%! Wow..gak sia-sia juga ya menyewa penampar dengan gaji mahal ^^

Produktivitas yang rendah memang menghantui siapapun yang bekerja tanpa atasan (hehe..termasuk PG!). Godaan untuk santai, bermain-main, dan bermalas-malasan sangatlah besar. PG sendiri berusaha mengatasinya dengan ekstensi Chrome StayFocusd yang dikombinasikan dengan teknik Pomodoro.

Tetapi melihat keberhasilan Maneesh ini, sepertinya PG harus mempertimbangkan untuk merekrut penampar juga. Bagaimana menurutmu? ^^

Blogger Ini Nyewa Orang Cuman buat Nampar Dia, hah?!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • sky

    wah, kalau aku dicium aja deh :)

  • Herry

    bukannya cuma dipekerjakan 3 jam/hari yak?

  • arif setiawan

    wkkkkkk juosss iq…