Biaya Pembuatan iPhone 5 = Dibawah 2 Juta Rupiah!

Tahukah kamu berapa harga iPhone 5 ketika dijual di Indonesia? Dari thread jual beli di salah satu Forum, harganya mencapai 10,5 juta rupiah (16GB), 11,5 juta rupiah (32GB) dan 12,5 juta rupiah (64GB). Apple sendiri menjualnya dengan harga $649 (16GB), $749 (32GB) dan $849 (64GB) – tanpa kontrak dengan carrier. Tetapi tahukah kamu bahwa biaya pembuatan iPhone 5 itu sendiri hanya menghabiskan biaya $207 atau sekitar 1,95 juta saja?

Biaya Pembuatan iPhone 5 = Dibawah 2 Juta Rupiah!

Ya benar..! Menurut IHS iSuppli Research, biaya pembuatan iPhone 5 hanya $207 (16GB), $217 (32GB), dan $238 (64GB). Itu adalah total biaya pembuatan yang dihitung dari masing-masing hardware plus biaya manufaktur.

Berikut ini adalah detail biaya pembuatan iPhone 5:

Biaya Pembuatan iPhone 5 = Dibawah 2 Juta Rupiah!

Biaya pembuatan iPhone 5 yang hanya sebesar $207 tersebut masih diluar biaya iklan, lisensi, royalti, dan biaya pengembangan software.

Tetapi tentu saja kamu bisa melihat berapa kira-kira besarnya keuntungan Apple yang dia dapatkan per iPhone yang laku. Apalagi sebelumnya telah diberitakan bahwa iPhone 5 sudah laku sebanyak 2 juta pre-order hanya dalam waktu 24 jam saja.

Wow! Sudah tidak heran khan kenapa Apple bisa menjadi perusahaan yang sungguh besar dan sukses seperti sekarang?? :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • will

    beda hardware dan system

  • ray

    berarti kalo kita pergi ke service centre iphone kita bisa beli sukucadangnya satu persatu lalu kita rakit dengan modal dua jutaan donk, hahaha bisa kagak yach :D

  • Shiddiq Muhammad

    gak gadget maniak jugaa ..
    yang kalo ada yang baru mesti beli ..
    kalo pengen milih enak ngembangin sendiri ..