ASETNIOP: Metode Baru Mengetik di Layar Touchscreen

Jika saat ini QWERTY merupakan metode paling populer yang digunakan oleh setiap orang untuk mengetik, ada sebuah metode baru yang mulai diperkenalkan ke publik, khususnya untuk perangkat dengan layar touchscreen yaitu ASETNIOP.

ASETNIOP: Metode Baru Mengetik di Layar Touchscreen

ASETNIOP sebenarnya juga didesain berdasarkan QWERTY, tetapi dengan berbagai modifikasi sehingga memungkinkan 2 jari atau lebih untuk menekan huruf secara bersamaan. Kombinasi tekanan satu huruf dan huruf lainnya akan menghasilkan angka, alfabet, tanda baca, nomor, simbol, dan berbagai fungsi lainnya.

Di metode ASETNIOP, posisi jari tidaklah terlalu penting. Yang terpenting adalah jari mana yang ditekan. Orang yang sudah mahir dengan metode ini, bisa menulis hingga 80 kata per menit di perangkat touchscreen, wow!

Berikut ini adalah video mengetik dengan metode ASETNIOP

Tentu saja metode mengetik yang berbeda memerlukan latihan dan pembiasaan yang cukup lama. Kamu bisa mencoba metode ASETNIOP disini:

http://asetniop.com/

Menurut PG, ASETNIOP memang cocok digunakan untuk tablet dengan layar touchscreen yang cenderung kecil. Tetapi ketika mencoba metode ASETNIOP di komputer, PG cukup kesulitan. Untuk di komputer, masih belum ada yang bisa menggantikan metode QWERTY.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini